Breaking News



Ngiklan Murah Disini Yuk!!

Pemdes Mahato Gelar MUSRENBANGDes 2023, Ajukan Perencanaan Pembangunan Tahun 2024

Responsive Ad Here




Media Swara Semesta (18/1/2023)

Pemerintahan Desa Mahato gelar kegiatan Musyawarah rencanaan bangunan Desa(MusrenbangDes) tahun 2023 untuk pelaksanaan rencana pembangunan tahun 2024 desa Mahato kecamatan Tambusai Utara Kabupaten Rokan Hulu.


Rapat musrembang desa yang di pimpin oleh Kepala desa Mahato Firiadi senin,Selasa (17/1/2023 ) pukul 09.00 wib bertempat di ruang Aula desa Mahato kecamatan Tambusai Utara.


Acara musrembangdes di hadiri oleh Firiadi kades mahato beserta perangkat desa, H Bahrum sekcam Tambusai Utara, LPM desa Mahato beserta anggota, dan turut hadir tim JPKP DPC Tambusai Utara beserta pengurus.





Sekretaris DPD desa Mahato Kasimin Sukandi berserta Anggota BPD Mahato, Babinsa desa Mahato Pelda Amir, bhabinkantibmas Mahato bandar selamat km24 Aipda Aap Fajras, Dr. Jusrizal Sam kapus Tambusai Utara II, H.nasri ,S.Pd, Datuk Bandaro, Fakhrizon tokoh pemuda Mahato (Calon Anggota DPRD Rohul fraksi PDIP). 


Tak hanya itu, tampak Azali tokoh pemuda, Kadus,RT/RW se- desa Mahato dan para kepsek SD,SMP,SLTA se-desa Mahato,ninik mamak, pucuk suku, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda,ibu PKK desa Mahato.


Acara di awali dengan pembacaan doa oleh Misbaruddin anggota BPD desa Mahato.





Kades Mahato Firiadi pada awal sambutan nya mengucapkan terima kasih atas kehadiran seluruh perangkat desa,RT RW Kadus, serta seluruh elemen masyarakat memenuhi undangan hadir pada acara MusrenbangDes untuk pengajuan rencana bangunan tahun 2024.


Sebagai agenda rutin setiap tahun yang harus dilaksanakan oleh pemerintahan desa,serta serap aspirasi masyarakat untuk pembangunan desa pada tahun 2024 mendatang, silahkan usulkan apa-apa yang lebih di prioritaskan atau diutamakan, pembangunan apa yang akan kita bangun untuk ke depannya, baik di bidang infrastruktur maupun di bidang fisik dan non fisik lainnya, harapan apa usulan kita untuk tahun 2024 akan terealisasi semua hendaknya, ucap kades Mahato.


Dalam kegiatan MusrenbangDes ini diharapkan berjalan dengan aman, lancar, tertib sampai akhir ," pungkas Firiadi dengan singkat.


H.Bahrum sekcam Tambusai Utara, juga menambahkan kata sambutan.


MusrenbangDes harus dilakukan setiap tahunnya di seluruh desa, apa saja usulan atau aspirasi masyarakat untuk pembangunan ke depan agar semua tahu, tidak ada yang di tutupi, semua harus transparasi, apa-apa saja yang akan di bangun untuk tahun 2024 di desa Mahato ini, apa yang harus di prioritaskan akan kita bangun nantinya," tutur Sekcam Tambusai Utara. 


Pengurus sekretaris BPD desa Mahato Kasimin memandu kegiatan musrenbangDes tahun 2023 untuk tahun 2024.





Pelda Amir sebagai Babinsa Mahato memberikan pesan dan pandangan,semoga apa usulan masyarakat dalam kegiatan musrenbangDes pada hari ini Selasa 17 Januari 2023 untuk rencana bangunan tahun 2024 bersama kita dukung dan kita bersatu dalam hal ini, apa saja usulan usulan sarana - prasarana yang betul-betul di perioritas kan (di utamakan) agar segala usulan tersebut akan terealisasi hendaknya , semoga desa Mahato untuk ke depan lebih jaya dan lebih maju lagi," ucap Babinsa.


H.Anasri ,S.Pd Datuak Bandaro, juga memberikan pandangan di tempat yang sama dengan menambahkan, MusrenbangDes tahun 2023 ini dengan setiap rutin setiap tahun yang sangat penting sekali di adakan sebagai serap aspirasi masyarakat demi kemajuan desa kedepannya, harap H.Anasri ,S.Pd Datuk Bandaro dengan singkat . 


"Ketua BPD desa Mahato yang di wakili Kasimin menerima kertas usulan dari anggota musyawarah yang turut hadir pada Musrenbang tahun 2023 untuk pelaksanaan pembangunan tahun 2024, terdapat sebanyak 30 ltem, Kasimin berharap  dari ke 30 item tersebut akan dipilih yang lebih di prioritaskan dan secepatnya akan terwujud," harap Kasimin.


Kegiatan MusrenbangDes tahun 2023 untuk pelaksanaan pembangunan tahun 2024 di desa Mahato berjalan dengan tertib dan sukses sampai akhir acara. (shr)

0 Comments