Breaking News



Ngiklan Murah Disini Yuk!!

Pemdes Tambusai Utara Gelar Musdes di Awal 2023 Prioritas Pembangunan 13 Item

Responsive Ad Here





Media Swara Semesta (10/1/2023)

ROHUL-Pemerintahan Desa tambusai utara Kecamatan Tambusai Utara Kabupaten Rokan hulu Riau, bersama BPD, Kadus, RT/ RW dan perangkat desa melaksanakan Musyawarah Desa (Musdes) Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKP-Desa) Tahun Anggaran 2023/2024, rapat di laksanakan bertempat di Aula kantor desa tambusai utara, Senin (9/1/2023).


Rapat Musdes dihadiri oleh Kepala Desa Ismar Antoni S,Ei, kasi TAPEM kecamatan Tambusai Utara J.Saragi, Sekdes Abdul mutolif beserta perangkat, Ketua BPD sariman SH dan anggotanya, Bhabintamtibmas, brig Diki permadi, Kepala Dusun, ketua RT/RW, Pendamping Desa, Lembaga Pendidikan, PKK Desa, Posyandu, tokoh agama dan tokoh masyarakat turut hadir. 


Kepala Desa tambusai utara. Ismar Antoni S,Ei mengatakan, "Pelakasanaan Musdes RKP-Desa mengacu pada Permendagri nomor 114 tahun 2014 tentang pembangunan Desa dan Permendesa PDTT Nomor 16 Tahun 2019 tentang Musyawarah Desa. Sedangkan prioritas Penggunaan Dana Desa mengacu pada Permendesa PDTT Nomor 7 Tahun 2021 tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun 2023.2024 Musdes RKP-Desa bertujuan menyusun perencanaan desa yang baik dan matang dalam menentukan pokok-pokok kebijakan arah pembangunan Desa tambusai utara untuk tahun anggaran 2023 /2024"ujarnya.





Lanjutnya lagi, terkait penggunaan dana Desa kita tetap terpokus untuk perbaikan ekonomi dan pembangunan untuk masyarakat, yaitu melalui program Prioritas yang akan di laksanakan oleh desa tambusai utara.


Kegiatan di Bidang sarana prasarana seperti parit dan drainase di RT 04 RW 02 , dusun 1,Pembukaan badan jalan baru sepanjang 300 meter,RT 16 RW 006 dusun IV ,jembatan sei talas Panjang 10 meter Lebar 6 meter di RT 011/RW 005 dusun IV.


Peningkatan jalan manggis tobal Suka Damai 2kmdi RT 017 RW 007 dusun V Di bidang Sosial budaya, Rehab gedung SD 001 tambusai utara,  pengadaan tiang PLN, pembuatan pagar dan tempat duduk tribun lapangan bola Sultan Ambilin, renovasi pusto,dan pagar lapangan bola dusun III, penyambungan pipa air bersih/ intelaksi PGAM pabrik air bersih di RT06, RT, 07,RT 08  dengan anggaran APBD/ kabupaten / APBD pusat.





Bidang Ekonomi, Pemeliharaannya ternak sapi 16 kelompok,Bantuan kolam terpal bioskop serta bibit, pakan dan obat obatan. 


Bantuan mesin jahit dan bordir sekaligus pelatihan, "jelasnya keseluruhan ajuan musdes 2023/2024 setiap RT, RW dan kepala Dusun mupakat sepakat program 13 item. 


Pelaksanaan Musdes berjalan dengan lancar dan terjadi interaksi komunikasi, sharing, diskusi dengan seluruh audien yang hadir dalam musdes tersebut.


Semoga Desa tambusai utara bisa menjadi lebih baik dalam sisi pembangunan. "Pemberdayaan Sumber Daya Manusia maupun seluruh aspek yang bisa menjadikan desa tambusai utara bisa 10 langkah lebih maju lagi,” ungkap BPD.(*shr)

0 Comments