Breaking News



Ngiklan Murah Disini Yuk!!

PPK Kecamatan Rambutan Rini Erwansyah Perlu di Tinjau Ulang Karena Kelakuannya

Responsive Ad Here








Media Swara Semesta (16/1/2023)

Tebingtinggi – PPK adalah panitia yang dibentuk oleh KPU Kabupaten/Kota untuk melaksanakan Pemilu dan Pemilihan di tingkat kecamatan bukan mengurusi pemilihan kepala lingkungan.


Dari informasi yang dihimpun diduga Rini Erwansyah seorang anggota PPK kecamatan Rambutan kota Tebingtinggi yang baru dilantik ini, telah mencampuri urusan pemilihan kepala lingkungan di lingkungan I Kelurahan Karya Jaya kota Tebingtinggi.


Menurut keterangan beberapa orang warga masyarakat lingkungan I kelurahan Karya Jaya yang bersangkutan memprovokasi masyarakat lingkungan I dengan membuat gugatan agar kandidat Kepling sesuai ketentuan Panmus digagalkan, Minggu (15/1/2023)


“Benar pak, Rini yang memprovokasi warga dengan membuat surat untuk ditanda tangani warga dengan iming-iming dapat bantuan, ternyata untuk menjatuhkan calon kepling”, kata mereka


“Sebenarnya tak pantas kelakuan Rini Erwansyah yang notabenenya seorang anggota PPK mencampuri urusan Panmus pemilihan Kepling”. ucap mereka


Disisi lain ketika dikonfirmasi via telpon WhatsApp (15/1) Rini tidak membantah hanya mengucapkan ‘owalah’ dan di chatting juga tidak membantah dan tidak membalas.apapun.


Disinyalir yang bersangkutan benar memprovokasi masyarakat sesuai dugaan yang disampaikan narasumber, dan perlu ditindak karena telah menipu masyarakat menanda tangani surat dengan iming-iming yang tidak benar.


Kepada pihak kepolisian Polsek Rambutan diminta untuk menyelidiki perihal ini karena membuat situasi tidak kondusif akibat ulah yang bersangkutan, lagipula pejabat Kepling harus segera dikukuhkan karena proses pemilihan umum sudah didepan mata dan masih banyak tugas mereka yang harus dikerjakan.


Begitu juga kepada KPU Kota Tebingtinggi diminta untuk meninjau ulang penetapan Rini Erwansyah sebagai PPK kecamatan Rambutan, karena yang bersangkutan diduga mempengaruhi kerja Panmus pemilihan kepling.(red)

0 Comments