Breaking News



Ngiklan Murah Disini Yuk!!

Bentuk Karakter Humanis Polri, Polres Rohul Rutin Gelar Binrohtal Setiap Kamis

Responsive Ad Here






Media Swara Semesta (2/2/2023)

ROKAN HULU - Dipimpin kapolres Rohul AKBP Pangucap Priyo Soegito SIK MH, Personel Polres Rokan Hulu (Rohul) mengikuti kegiatan Bimbingan Rohani dan Mental (Binrohtal) setiap Kamis di Masjid Al Wahid Polres Rohul, Kamis (2/2/2023).


"Binrohtal itu, untuk membentuk karakter humanis Polri, juga sebagai upaya untuk mendekatkan diri kepada Maha Pencipta dan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT," kata Kapolres AKBP Pangucap Priyo Soegito SIK MH melalui Kasubsi Si Humas Aipda Mardiono Pasda SH.


Lanjutnya, kegiatan Binrohtal ini diikuti seluruh Personel Polres Rohul beragama Islam setiap Kamis di Masjid Al Wahid.


 ‘’Bagi Agama Islam dipusatkan di Masjid Al Wahid, sedangkan Nasrani dalam metoda lainnya dilaksanakan setiap Kamis di Aula Mako Polres Rohul,’’ jelasnya.


Masih Aipda Mardiono, menjelaskan kegiatan Binrohtal di Masjid Al Wahid di awali dengan pembacaan Surat Yasin, Tahlil dan doa.


 "Kemudian dilanjutkan dengan ceramah agama dan penerangan yang disampaikan langsung Kapolres Rohul AKBP Pangucap Priyo Soegito SIK MH," ucap Mardiono.


Hadir dalam giat tersebut, Kapolres Rohul AKBP Pangucap Priyo Soegito SIK MH, Kabag, para Kasat, para kasi, Perwira, Bintara, PNS/ASN Polri dan Bintara Remaja Polres Rohul, sedangkan untuk penceramah Al Ustadz Irwan.


Sementara, untuk Personel beragama Kristen pendeta Haloho, STh mendapat Binrohtal Nasrani di Aula sat intelkam Mako Polres Rohul.


"Bapak, Kapolres Rokan Hulu AKBP Pangucap Priyo Soegito SIK MH menyebutkan, kegiatan ersebut dinilai sebagai wujud untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan setiap Personel serta untuk menjaga nilai rohani dan mental Personel Polres Rohul," pungkas Mardiono mengakhiri.


*Humas polres Rohul.*(shr)

0 Comments