Breaking News



Ngiklan Murah Disini Yuk!!

Ekspedisi Geopark Kaldera Toba, Ketua SMSI Serdang Bedagai Berbincang Santai dan Silaturahmi Dengan Ketum SMSI

Responsive Ad Here





Media Swara Semesta (5/2/2023)

TAPUT,-Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Serdang Bedagai, Zuhari melakukan pertemuan silaturahmi dengan Ketua Umum SMSI Firdaus saat berkunjung ke Tarutung, Tapanuli Utara, Sumatra Utara, Sabtu (04/02/23). 


Kedatangan Ketua Umum SMSI, Firdaus dalam rangka Ekspedisi Geopark Kaldera Toba yang merupakan rangkaian Kegiatan Hari Pers Nasional (HPN) 2023, SMSI di Provinsi Sumatera Utara, yang berlangsung selama tanggal 4 hingga 6 Februari 2023.


Didampingi Sekjen Umum SMSI Nasir, Sekjen LBH SMSI, M RIan Ali Akbar, dan Ketua Bidang Hukum SMSI, Makali Umar, Firdaus menegaskan bahwa dengan pelaksanaan kegiatan HPN ini, tidak sekedar seremonial semata akan tetapi perlu mengangkat potensi yang ada di daerah. 


Terlebih dalam peringatan HPN, Sumatra Utara menjadi tuan rumah, ini harus menggali potensi yang ada seperti kawasan kaldera Toba, kita harus mendukungnya apalagi ini untuk kawasan Danau Toba sekitarnya tidak di Indonesia tapi pihak Mancanegara pun sudah mengetahui. 


Sumut, menurutnya tidak hanya wisata alamnya saja, namun kekayaan lautnya seperti dikawasan Kabupaten Serdang Bedagai yang memiliki banyak kawasan pantai. 


"Jika ini dikelola dengan serius maka dari sisi Pendapatan Asli Daerah (PAD) pasti bertambah yang otomatis kehidupan perekonomian masyarakat semakin membaik," ucapnya. 


Senada dengan itu, SMSI Serdang Bedagai, Zuhari juga menyambut baik dengan pelaksanaan HPN di Sumatra Utara. 


Pada pertemuan silaturahmi tersebut, Zuhari sepakat dengan Ketua Umum SMSI, Firdaus, bahwa kehadiran media merupakan penyambung aspirasi masyarakat dengan pemerintah. 


Masih dihari yang sama Ketua SMSI Serdang Bedagai, Zuhari bersama Ketua SMSI Sumatra Utara, Eris J Napitupulu mendampingi Ketua Umum SMSI Firdaus beserta rombongan serta Pengurus berbagai Provinsi SMSI dan pengurus SMSI kabupaten/kota SMSI se Sumatra Utara melihat keindahan kawasan Danau Toba dari kawasan Huta Ginjang, Tapanuli Utara. 


Dimana kedatangan rombongan SMSI di Hutaginjang disambut Ketua SMSI Taput, Jon Piter serta Bupati Tapanuli Utara yang diwakili oleh Tiga Kepala Dinas yakni Kadis Pariwisata Kabupaten Taput, Sasma Situmorang, Kadis Pemuda dan Olahraga Taput, Marco Panggabean dan Kadis Infokom Taput, Hendri Surbakti.(red)

0 Comments