Breaking News



Ngiklan Murah Disini Yuk!!

Jadwal F1 Powerboat Hari Ini, Presiden Jokowi Bakal Nonton Langsung

Responsive Ad Here




Media Swara Semesta (26/2/2023)

Balapan F1 Powerboat Danau Toba bakal digelar Minggu (26/2/2023). Presiden Joko Widodo dijadwalkan menonton langsung di Danau Toba, Balige, Sumatera Utara.


Rangkaian acara hari ini dimulai dengan sesi kualifikasi pada pukul 08.00 WIB. Sesi ini sedianya dihelat kemarin sore tetapi tertunda karena angin kencang dan gelombang tinggi berada di atas ambang batas maksimal dari peraturan F1H2O. 


Para penonton pun sudah diperbolehkan untuk masuk ke venue balapan yang terletak di Kawasan Pelabuhan Muliaraja Napitupulu, Balige, sejak pukul 07.30 WIB. Dari informasi yang dihimpun mereka pun telah mulai berdatangan walaupun masih tak terlalu ramai. 


Penjagaan ketat pun mulai dilakukan oleh Paspampres, TNI dan Polri di sekitar venue karena Presiden Jokowi diagendakan menonton langsung. Masyarakat sekitar pun cukup antusias menanti kedatangan orang nomor satu di Indonesia itu. 


Cukup banyak dari mereka menunggu Presiden Jokowi tiba di pinggir-pinggir jalan sekitar venue. 


Pantauan cuaca hari ini di sekitar venue cukup bersahabat dengan cerah berawan. Angin bertiup tak terlalu kencang seperti sore kemarin ketika sesi kualifikasi ditunda. 


Setelah sesi kualifikasi, balapan pertama akan berlangsung pada pukul 12.00-12.30 WIB. Lalu, dilanjutkan dengan atraksi air hingga pukul 13.00 WIB. 


Kemudian, akan ada demo pesawat air pada sesi berikutnya. Lalu, ada hiburan dari penyanyi ternama Tanah Air, Lea Simanjuntak pada pukul 13.30.


Selepas itu, Tim Jupiter dari TNI AU bakal menghibur para penonton dengan atraksi pesawat tempur. Setidaknya akan ada 14 manuver yang bakal disajikan. 


Pukul 14.30 barulah upacara pembukaan bakal dimulai. Pada 15 menit kemudian para pembalap bakal melakukan parade lap dengan menggunakan jet air andalan mereka. 


Pada pukul 15.00, balapan kedua alias balapan utama F1 Powerboat 2023 bakal digelar. Ini merupakan momen bersejarah bagi Danau Toba dan juga bangsa Indonesia. Pukul 16.00 WIB upacara kemenangan di podium bakal dilakukan.(red)

0 Comments