Breaking News



Ngiklan Murah Disini Yuk!!

Ketum SMSI Lantik Erris J Napitupulu Jadi Ketua di Sumut,Eddy Rahmayadi : Kritik Dan Saran Dibutuhkan Pemerintah

Responsive Ad Here







Media Swara Semesta (8/2/2023)

MEDAN, – Ketua Umum Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Firdaus secara resmi melantik Erris J Napitupulu menjadi Ketua Ketua SMSI Sumatera Utara (Sumut) dan pengurus lainnya untuk masa jabatan 2022-227, di Aula Raja Inal Siregar Kantor Gubernur Sumut di Kota Medan. Pelantikan tersebut berlangsung dengan sukses, Selasa (7/2/2023).


Ketua Umum SMSI Firdaus dalam sambutan menyampaikan emerintah dan pers sangat diperlukan kerjasama dan saling sinergi dalam hal penyampaian pembangunan pada masyarakat. SMSI yang merupakan serikat pengusaha pers dapat memberikan kritik yang membangun untuk pemerintah.


Selanjutnya, Firdaus juga mengingatkan kepada anggota SMSI harus memahami UU ITE dalam menyampaikan informasi tersebut. Dan ke depan diharapkan anggota SMSI dapat berdampingan dengan Lembaga Bantuan Hukum (LBH) agar dapat memahami UU ITE tersebut.


“SMSI merupakan bagian dari konsituen Dewan Pers dari 10 konstituen yang ada saat ini. Ia meminta pengurus yang baru dilantik dapat menjadi mitra Pemprov Sumut dalam pembangunan daerah. SMSI itu serikat perusahaan pers, artinya dia harus berkumpul bersama bagaimana mengerjakan, bagaimana mensinergikan dan juga mengontrol kebijakan.”ujar Ketum.


Sementara Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi, mengajak para wartawan yang tergabung dalam Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) untuk dapat bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut dalam menyampaikan informasi pembangunan pada masyarakat secara fakta dan terpercaya. Kritik dan saran juga sangat dibutuhkan oleh pemerintah, sebagai pemacu program pembangunan.


“Untuk pembangunan ini, saya harap kerja sama dengan media. Kalian boleh menyalahkan saya sebagai Gubernur, tapi jangan hanya menyalahkan saja, namun dapat membantu saya dengan memberikan solusi dari permasalahan itu,” ucap Edy Rahmayadi. Ia juga mengucapkan selamat kepada pengurus SMSI yang baru dilantik.


Erris J Napitupulu yang baru dilantik secara tegas mengatakan, ia siap bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Sumut dalam hal penyampaikan informasi pembangunan dan memberikan saran juga kritik yang membangun. Dalam pemeberitaan sebutnya, tentunya akan mengedepankan informasi yang sesuai dengan fakta dengan mempedomani Kode Etik dan UU Pers. SMSI anti informasi hoax. 


Ia juga meminta semua pengurus saling bahu membahu dan tetap kompak dalam memajukan organisasi ini. Silakan tegur jika salah salah dan berikan saran. “Saya tidak ada apa-apanya tanpa ada dukungan semua pengurus.’sebut Erris. Adapun Pengurus SMSI Sumut yang dilantik diantaranya Ketua SMSI Sumut Erris J Napitupulu, Sekretaris Hariadi dan Bendahara Agus Lubis.(red)

0 Comments