Breaking News



Ngiklan Murah Disini Yuk!!

SDN 021 Tambusai Utara Gelar Pelepasan 43 Siswa-Siswi Kelas VI Tahun Ajaran 2023/ 2024, Jalin Silahturahmi dan Kebersamaan Antar Guru dan Wali Murid

Responsive Ad Here




Rohul- Sekolah Dasar (SD) Negeri 021 Tambusai Utara menggelar acara pelepasan 43 siswa-siswi kelas VI, tahun ajaran 2023/2024, Kamis (30/5/2024).


Tampak hadir kades Desa Bangun jaya yang di wakili Sekdes Jarmadi, kepsek SDN 021 Tambusai Utara Uus Sutisna Kelana S.pd, Komite sekolah suratmin, pengawas TK,Tu H.Ependi Spd, turut juga hadir eks kepala sekolah 021 ibu Sunarti SPd, pemuka agama,tokoh masyarakat dan para undangan wali murid yang hadir sebanyak 42 orang.


Ketua panitia Sunardi di dalam kesempatan pidatonya mengucapkan terimakasih kepada guru-guru dan wali murid didalam terselenggaranya acara pelepasan 43 siswa kelas VI SDN 021 Tambusai Utara tidak ada halangan apapun, ucapnya.





Beliau juga menambahkan bahwa "guru sebagai tombak Estafet cita cita keberhasilan anak-anak dan menjadi impian orang tua, guru juga menjadi pelopor dan harapan kecerdasan anak bangsa. guru juga di beri gelar sebagai pahlawan Tanda jasa begitu juga para orang tua wali harus ikut memberikan support dan dorongan kepada anak anak nya, keiklasan terutama bagi para guru guru dalam mendidik dan mengajar", ungkap Sunardi. 


Dalam ungkapan pidato Kepala SDN 021 Tambusai Utara Uus Sutisna kelana, S.Pd. mengatakan kegiatan ini digelar guna memberikan kesan atas kelulusan 43 siswa kelas VI dari SDN 021 kecamatan Tambusai Kabupaten Rokan hulu provinsi Riau.


"Saya tak ingin anak-anak dilepas begitu saja, harus ada perpisahan, makanya kita buat acara perpisahan ini," ujarnya.


Tidak Terlepas dari itu semua, kepsek Uus berharap kepada wali murid atau orang tua para siswa/siswi bisa melanjutkan pendidikan anaknya ke sekolah yang lebih baik dan yang terbaik 


"Saya harapkan para orang tua bisa memilih sekolah terbaik yang pas dengan anak-anak kita," harapnya.


Sementara itu, pengawas Sekolah Kecamatan Tambusai Utara, H.Ependi Spd juga sebagai mewakili kordikcam Tambusai Utara, mengingatkan sekolah agar selalu menyesuaikan kegiatan di sekolah dengan kebijakan-kebijakan yang dibuat oleh Kementerian Pendidikan.





"Karena kurikulum sekolah ini kan selalu ada perubahan, jadi kita harus mampu mengikuti dan menyesuaikan kepada siswa," ujarnya.


Apalagi ke depan, anak-anak tidak hanya dinilai dengan kemampuan akademik saja, tapi juga dinilai dengan kemampuan yang lainnya. 


"Jadi anak-anak tidak hanya dinilai dari nilai sekolah saja, tapi dinilai dengan kemampuannya di bidang yang lain."


Tak lupa, dia juga berpesan agar orang tua terus mengawasi kenakalan anak anaknya dari pergaulan bebas.


"Karena kalau sudah mengenal narkoba, pupus harapan, hilang masa depan," ujarnya mengingatkan.


Sementara itu Ketua Komite SDN 021 mengajak para orang tua untuk mendisiplinkan anak-anaknya dalam belajar baik di sekolah maupun di rumah, karena persaingan semakin ketat.


Dia juga mengharapkan agar siswa yang lulus tahun ini bisa diterima 100 persen di sekolah yang diinginkan, baik di SMP ataupun yang lain.


"Anak-anak ini tanggungjawab kita semua, maka kita harapkan mereka jadi anak-anak yang berguna di masa depan  dan membanggakan kita semua," harapnya.


Kegiatan perpisahan ini juga diisi dengan penampilan hiburan pentas seni yang di bawakan dari siswa SDN 021Tambusai Utara, kelas 1 sampai dengan kelas VI seperti tarian tepak sirih persembahan , tari adat daerah, tari Daerah barongan dan lainnya. (*Shr)"

0 Comments