Breaking News



Ngiklan Murah Disini Yuk!!

Seorang Pria di Simalungun Ditembak OTK saat Ngopi di Warung, Motif Belum Diketahui

Responsive Ad Here





SIMALUNGUN, - Seorang pria paruh baya bernama Pendi Saragih (50) menjadi korban penembakan orang tak dikenal (OTK) saat berada di warung kopi tak jauh dari rumahnya. Insiden penembakan yang menggegerkan warga ini terjadi di Jalan Besar Tigarunggu-Saribudolok, Kelurahan Tigarunggu, Kecamatan Purba, Kabupaten Simalugun, Sumatra Utara, Senin (27/5/2024).


Akibat tembakan tersebut, Pendi terpaksa dilarikan ke puskesmas setempat untuk mendapatkan pertolongan. Dia selamat meski mengalami luka tembak di bagian atas kepala.


Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Simalungun AKP Ghulam Yanuar Lutfi saat dikonfirmasi membenarkan adanya penembakan tersebut.


"Iya benar, kejadiannya sekitar pukul 11.50 WIB tadi di warung kopi milik Sahrun Purba yang tak jauh dari tempat tinggal korban. Pelakunya belum bisa kita identifikasi," ujar Ghulam, Senin (27/5/2024).


Ghulan menyebut, untuk mengungkap kasus penembakan itu pihaknya telah menurunkan tim untuk olah TKP dan memeriksa sejumlah saksi yang saat penembakan berada di lokasi kejadian.


"Kami sudah mengamankan barang bukti berupa proyektil peluru serta membuat sketsa TKP. Hasil olah TKP menunjukkan arah peluru menuju pintu besi warung kelontong UD Yuli yang bersebelahan dengan warung kopi tersebut. Tim Opsnal berhasil menemukan pecahan proyektil dalam kardus minuman anak-anak," katanya.


Dari penyelidikan awal, jarak penembakan diperkirakan sekitar 10 meter dari tempat korban dan saksi-saksi duduk. Pelaku diduga menggunakan mobil pikap Mitshubishi L300 dan satu unit motor.


"Hingga saat ini, motif penembakan masih belum diketahui. Kami masih terus melakukan penyelidikan untuk mengungkap pelaku di balik peristiwa ini," ucapnya.

0 Comments