Breaking News



Ngiklan Murah Disini Yuk!!

Berikut Fakta dan Kronologi Terbakarnya Asrama Mahasiswa Tomohon Papua

Responsive Ad Here

Media SwaraSemesta.com(21/10) - Pagi itu, Minggu (20/10/2019) sekitar pukul 10.00 Wita, NRM alias Novel (21) salah satu penghuni kos di asrama Papua di Kamasan VIII yang terletak di Kelurahan Talete Dua Lingkungan III, Kecamatan Tomohon Tengah, Kota Tomohon, Sulawesi Utara, sedang berada di dalam kamarnya.

Merasa bosan dan sendirian di kamarnya karena mahasiswa lainnya sedang pergi ke gereja, ia pun sengaja bermain-main korek serta membakar kertas, tanpa disengaja kertas itu pun jatuh ke busa tempat tidur,  yang akhirnya membakar seluruh kamar.

Karena takut, ia akhirnya meninggalkan kamarnya yang sedang terbakar, hingga terjadilah kebekaran tersebut.

Api akhirnya bisa dipadamkan setelah tujuh unit pemadam kebakaran ditiba dilokasi.

Berikut ini fakta selengkapnya:

1. Kronologi Kejadian

Novel penghuni asrama Papua mengatakan bahwa ia juga kaget bisa terjadi kebakaran di asrama yang dihuninya itu.

Ia menceritakan sebelum terjadinya kebakaran di asramanya, waktu itu ia di kamar sendirian dan sengaja bermain api.

“Pas cuma main-main, pas bakar kertas biasa, pas mau kontak macis langsung terbakar. Pas mau buang langsung kena busa, busa langsung terbakar tiba-tiba mau padam, takut, jadi langsung keluar. Dapa dengar kebakaran, sudah semua langsung lari keluar,” ujar Novel seperti seperti dikutip dari rilis tertulis Humas Polda Sulut, Minggu malam.

Saat itu, katanya, ada yang mau coba padamkan api, namun karena api terlanjur membesar akhirnya semua orang lari keluar bangunan.

2. Polisi Melakukan Investigasi Kebakaran

Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan, asrama Papua yang terbakar di Kota Tomohon, api diduga berasal dari salah satu kamar mahasiswa berinsial NRM asal Biak, yang saat itu berada dalam kamarnya.


3. Murni kecerobohan salah satu mahasiswa

Setelah melakukan penyelidikan, Ibrahim Tompo menegaskan bahwa kebakaran yang terjadi di asrama Papua di Kota Tomohon murni kecerobohan dari salah satu mahasiswa penghuni asrama.

"Kami saat ini sedang mendalami apakah kebakaran ini disengaja oleh NRM atau karena kelalaiannya," ujarnya.

Untuk menampung para penghuni asrama, pihak Polres dan Wali Kota Tomohon Jimmy Eman sudah berkoordinasi untuk menyiapkan tempat sementara.

“Kita berharap adik-adik mahasiswa ini secepatnya bisa kembali berkonsentrasi dalam belajar,” ujarnya.Kpc



0 Comments