Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Desa Damakurat Kecamatan Sipispis Dihadiri Wakil Bupati H.Darma Wijaya,SE


SWARA SEMESTA (22/11)
Bertepatan di bulan November 2019 kali ini jatuhnya bulan rabiul awal yang merupakan bulan kelahiran Rasulullah Muhammad SAW, dimana umat Islam di dunia ini memperingati kelahiran seorang Nabi tauladan yang telah membawa Islam sebagai agama mayoritas di Indonesia.

Kali ini Jum'at, 22 Oktober 2019 kepala desa Damakurat kecamatan Sipispis kabupaten Serdang Bedagai turut menyambut dan memperingati hari kelahiran Baginda Rasulullah Muhammad SAW yang dirangkaikan dengan Wirid Akbar di dusun XII Manik Padang dengan Thema yang diangkat "Membentengi diri dengan mempererat ukhuwah islamiah Berteladankan Rasulullah Muhammad SAW dari fitnah/hoaks yang kini merajalela".


Dalam acara memperingati kelahiran Rasulullah kali ini, sengaja mengundang wakil Bupati Serdang Bedagai H.Darma Wijaya, SE beserta Anggota DPRD dari partai Nasdem, dengan tausiyah agama yang diisi oleh Al Ustadz H.Ghazali Saragih dari tebing tinggi.

Acara dihibur oleh penampilan anak-anak desa Damakurat yang didalamnya difokuskan untuk pengumpulan dana dalam rangka pembangunan masjid di desa tersebut, sehingga dengan kegiatan mereka mampu menggugah pemirsa yang hadir secara antusias menyawer mereka dengan tujuan menyumbang demi pembangunan rumah ibadah di desa tersebut.

Dalam pidato sambutannya, kepala desa Edy Purba mengucapkan " Kami sangat berterima kasih kepada Bapak wakil bupati H.Darma Wijaya, SE  yang telah berkenan hadir atas undangan kami  dalam acara Maulid Nabi Muhammad SAW yang dirangkaikan dengan Wirid Akbar tahun 1441 H".

"Dalam kesempatan ini kami juga berterima kasih kepada Bapak H.Darma Wijaya, SE sebagai perwakilan pemerintah kabupaten Serdang Bedagai yang telah membangun jembatan di desa damakurat yang insyaallah dalam waktu dekat sudah dapat dimanfaatkan oleh masyarakatnya", ucapnya.


"Bapak Wakil bupati sudah 2 kali kunjungan kerjanya ke desa damarkurat yang terdiri dari 13 dusun dalam artian begitu luasnya desa kami ini dan perlu mendapatkan perhatian", pintanya.

Pada kesempatan itu Wakil Bupati H. Darma Wijaya, SE menjawab semua harapan masyarakat Desa Damarkurat yang disampaikan kades Edy Purba melalui pidato sambutannya yang membenarkan tentang 2 kali kunjungan kerjanya kedesa tersebut. "2 kali kunjungan kerja saya kesini, tapi selalu dibawa pak kades ke jalan yang parah dan menyebrangi jembatan yang rusak", ucap H.Darma Wijaya, SE yang akrab disapa Bung Wiwik.

"Saya merasa punya hutang dengan desa Damarkurat ditahun 2015 yang lalu sudah dijanjikan untuk membangun jalan di tahun 2019 ini,  karena mendadak terjadi gempa di NTB, dana yang seharusnya dialokasikan ke desa damarkurat dialihkan ke sana, insyaallah ditahun 2020 ini akan diwujudkan janji itu sepanjang 4 atau 5 Km dan hal itu sudah ditenderkan ", tegas Bung Wiwik.

Ditempat yang berbeda Kades Simalas Edy Parmen Saragih, SP ketika dikonfirmasi mengatakan bahwa "kegiatan ini menginspirasi dirinya untuk mengundang Bung Wiwik agar dapat hadir juga kedesanya supaya mendapat perhatian juga", ucapnya.

"Saya yakin pak Wakil Bupati akan berkenan datang ke desa Simalas", pungkasnya.


(Penulis/Wartawan : A'An Semesta)
Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Desa Damakurat Kecamatan Sipispis Dihadiri Wakil Bupati H.Darma Wijaya,SE Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Desa Damakurat Kecamatan Sipispis Dihadiri Wakil Bupati H.Darma Wijaya,SE Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 22.11.19 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.