Breaking News



Ngiklan Murah Disini Yuk!!

PKS Bersama Gerindra Menyepakati Akan Umumkan Nama Final Cawagub DKI Siang Ini

Responsive Ad Here


Jakarta. Media Swara Semesta(20/1/2020)-  Partai Keadilan Sejahtera (PKS) bersama Gerindra menyepakati bakal mengumumkan nama Wakil Gubernur DKI Jakarta siang ini di Gedung DPRD DKI Jakarta, Senin (20/1). Kursi wakil gubernur DKI Jakarta kosong setelah Sandiaga Uno mengundurkan diri, 27 Agustus 2018 demi maju Pilpres 2019.

"Besok (hari ini) jam 12.00 WIB di Fraksi Gerindra," tutur Wakil Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta, Syarif ketika dikonfirmasi, Minggu (19/1).

Syarif mengatakan nama yang akan diumumkan pada siang ini akan jadi keputusan final dua partai pengusung Anies-Sandiaga di Pilpres 2018 tersebut.

Sejumlah nama sempat bermunculan baik dari PKS maupun Gerindra. Kendati demikian hingga saat ini belum ada nama yang disepakati. Kedua partai saling rebut kewenangan mengisi kursi DKI 2.

PKS dan Gerindra sebelumnya sudah lama mengajukan dua nama cawagub yakni Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu. Namun, molornya pemilihan cawagub itu menyebabkan munculnya isu pengajuan nama baru.

Gerindra sempat memberi sinyal Ketua DPP Gerindra Ahmad Riza Patria bakal menjadi calon wakil gubernur DKI. Sebelumnya, ada empat nama yang disebut bakal mewakili Gerindra yakni Ferry Juliantono, Arnes Lukman, Sekda DKI Saefullah, termasuk Riza.

Saat itu, menanggapi manuver Gerindra, PKS tak tinggal diam. Juru Bicara PKS Ahmad Fathul menyatakan heran akan langkah Gerindra dan mempertanyakan komitmen partai berlambang garuda itu.

"Mungkin mereka (Gerindra) sudah siap dan mulai membiasakan diri untuk dikenal sebagai partai yang dipertanyakan konsistensinya, karena sudah mulai banyak catatan ingkar janjinya," ujar Fathul, Senin (30/12).

Sementara itu, setelah dinyatakan kalah dalam Pemilu 2019, Sandiaga Uno juga sempat ditawarkan mengisi kembali kursi Wagub DKI. Kabar ini dinyatakan sendiri oleh Sandi pada Oktober 2019 lalu.

"Kalau wagub itu sudah ditawarkan dari awal pilpres selesai, pak Prabowo beberapa kali. Mulai dari setelah MK. Sampai kemarin juga ditanyakan lagi (soal kursi Wagub)," kata Sandi di kediamannya, Jalan Pulombangkeng, Jakarta Selatan, Kamis (17/10).

Meski ditawari berkali-kali oleh Prabowo untuk kembali menjabat sebagai Wakil Gubernur, Sandi mengaku menolak. Kata dia, komitmennya sejak awal saat mengundurkan diri sebagai wakil gubernur memang bukan untuk kembali ketika gagal menjabat sebagai wakil calon presiden.(cvg)

0 Comments