Penyemprotan Disinfektan di Jakarta Secara Massal dimulai Hari ini,Akses Jalan Tetap dibuka


Media Swara Semesta (31/3)
Jakarta - Penyemprotan disinfektan secara massal akan dilakukan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) pada Selasa (31/3). Upaya ini dilakukan untuk meminimalisir tingkat penyebaran pandemi Covid-19 atau virus corona.

Di wilayah hukum Polda Metro Jaya, penyemprotan akan dilakukan mulai pukul 09.00 WIB. Hal ini disampaikan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus.

"Untuk di Jakarta dan sekitar di wilayah hukum Polda Metro Jaya, kami mulai penyemprotan jam 09.00 WIB serentak," kata Yusri Yunus, Senin (30/3).

Sementara Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo, mengatakan selama penyemprotan tidak ada rekayasa lalu lintas untuk pengendara. Sambodo juga menegaskan tidak ada penutupan jalan.

"Selama penyemprotan, lalu lintas akan berjalan seperti biasa, tidak ada rekayasa. Dan juga tidak ada penutupan jalan," ujarnya.

Soal mekanisme penyemprotan, Sambodo menyebut akan dimulai dari titik Polres masing-masing wilayah di Jakarta. Namun Sambodo tidak menyebutkan secara pasti penyemprotan akan melewati jalan mana saja.

"Rencana kami akan mulai dari Polres-Polres di setiap wilayah satuan kerja, dengan menggunakan mobil water cannon," tambahnya.

Sebelumnya, instruksi penyemprotan disinfektan serentak dikeluarkan oleh Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono dalam bentuk surat telegram dengan nomor ST/1008/III/KES.7/2020 diteken 27 Maret 2020.***(Kp/an)

Penyemprotan Disinfektan di Jakarta Secara Massal dimulai Hari ini,Akses Jalan Tetap dibuka Penyemprotan Disinfektan di Jakarta Secara Massal dimulai Hari ini,Akses Jalan Tetap dibuka Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 30.3.20 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.