Breaking News



Ngiklan Murah Disini Yuk!!

Bupati Sukiman IkutI Vicon Zikir dan Zakat Bersama, Masyarakat Di himbau Salurkan Zakat Melalui BazNas

Responsive Ad Here


Media Swara Semesta (18/5/2020)
Rokan Hulu - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau gelar zakat dan zikir bersama serentak dengan Bupati dan Walikota se- Riau, melalui Video Conference (Vicon) dalam rangka mencegah Pandemi COVID-19.

Zakat dan zikir bersama Gubri melalui dan dilaksanakan Pemkab Rohul di Pendopo Rumah Dinas Bupati Rohul, Jum’at (15/5/2020), penuh religius saat Bupati Rohul H. Sukiman bersama jajarannya zikir dengan duduk bersila di atas sajadah.

Dalam zikir dan zakat bersama Gubri, Bupati Sukiman didampingi Sekda Rohul H. Abdul Haris S.Sos M.Si, Kadis Kominfo Rohul Drs Yusmar M.Si, Inspektur Inspektorat Rohul H. Helfiskar SH MH, Kabag Kesra Setda Rohul H. Umzakirman S.Ag, Imam Besar Masjid Agung Islamic Center Rohul Ustadz Azhar Dharma dan Harfaini juga jama’ah lainnya.

Bupati Sukiman mengatakan, zikir dan berdo’a bersama meminta pertolongan ke Allah SWT adalah hal yang tidak boleh diabaikan. Karena disaat menghadapi kesulitan atau tertimpa musibah, terutama dalam menghadapi wabah COVID-19 sehingga harus selalu berzikir dan ikhtiar.

“kita juga memanjatkan doa ke Allah SWT memohon petunjuk‑Nya dan ampunan‑Nya. Karena segala daya upaya kita harus selalu diiringi doa. Karena itu, pelaksanaan zikir dan doa bersama ini dengan harapan Rohul terbebas dari bala dan wabah COVID-19,” kata Sukiman

Bupati juga mengajak masyarakat dan perusahaan, agar menyalurkan pembayaran zakat melalui Badan Amil Zakat Nasional (BAZnas) Rohul, agar pengelolaan dan penyaluran zakat tepat sasaran dan transparan ke mustahik yang berhak menerimanya.

Saat Vicon, diawali penyerahan zakat oleh Gubri Syamsuar, Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Natar serta Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau ke Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Riau, dilanjutkan dengan ceramah agama dan zikir bersama.

Gubri menyatakan, agenda kali ini untuk menyelesaikan kewajiban dalam membayar zakat, selain itu juga mengajak seluruh masyarakat untuk turut sama-sama berdoa agar virus corona ini segera berakhir.

"Mari bersama kita bayar zakat yang disalurkan melalui Baznas masing-masing daerah," ajak Gubri saat Vicon."***(Hsb/shr).

0 Comments