Kepala Desa dan LPM Mahato Rokan Hulu Prioritaskan Pembangunan Jalan dan Gotong-gorong


Media Swara Semesta (4/5/2020)
Rokan Hulu - Ditengah Pandemi Covid-19 kepala desa Mahato Firiadi bersama ketua LPM mahato Sada Arih Sembiring,S.Th.Ma  akan selalu Memprioritaskan peningkatan jalan dan pemasangan gorong gorong  (jembatan) di desa Mahato kecamatan Tambusai Utara kabupaten Rokan hulu Riau.

Walaupun keadaan pada saat ini di sibukkan dengan Pandemi Covid-19 yang melanda negeri namun kegiatan pembangunan jalan tetap di lanjutkan.

Ketua LPM Mahato dan kades, tidak surut semangat langkah untuk selalu melaksanakan  pekerjaan pembangunan dalam peningkatan jalan di desa Mahato,terbukti saat ini  sedang dilaksanakannya pembangunan jalan dan pemasangan gorong gorong  di km-14 Mahato.


Sebelumnya, pekerjaan dilaksanakan dalam Peningkatan jalan dari km24  Mahato sampai Cindur Jaya, perbatasan Rokan hilir Riau dan Labusel Sumut.

Ruas jalan di desa Mahato saat ini, boleh dikatakan rata dengan jalan tanah, akibatnya saat di musim penghujan (curah hujan tinggi) jalan tersebut yang rusak,akan becek dan berlumpur, Maka dari itu kepala desa Mahato Firiadi berserta ketua LPM  Mahato Sada Arih  Sembiring , S.Th.MA, mengadakan kegiatan yang dilakukan pada hari Minggu(3/5/2020).

Pemasangan gorong-gorong yang akan dilakukan sebanyak 12 tempat di jalan as Mahato, ketika awak media dan LSM swara semesta Saharuddin menemui  kades  Mahato firiadi di lokasi pekerjaan, Beliau mengatakan,semua sesuai dengan hasil dana LPM Mahato khusus di peruntukan pembangunan jalan, sepanjang km-40.


"Telah kita laksanakan peningkatan jalan di desa Mahato, dimana sebelumnya  telah dilaksanakan pengerasan jalan dan sekaligus penimbunan jalan, dari km-24 Mahato  sampai simpang badak ,juga dari simpang badak ke arah km-37 sampai km 40, dan simpang badak arah  ke Simpang KUD,dilakukan pelebaran jalan dengan ruas lebar 15 meter  semua itu  telah terealisasi dengan baik,"ungkap Beliau.

"Masyarakat telah menikmati dan merasakan hasil nya. Kita bangun desa Mahato untuk kebersamaan demi pemerataan sesuai dengan kemampuan dana LPM ,yang kita miliki. Juga kedepan nya kita akan menggandeng dinas PUPR kabupaten Rohul , untuk lebih  meningkatkan kualitas jalan yang telah kita bangun sekarang, semoga selalu bermanfaat untuk masyarakat Mahato dan semoga desa kita kedepannya menjadi desa yang patut dicontoh,"harap kades firiadi. ***(Shr)
Kepala Desa dan LPM Mahato Rokan Hulu Prioritaskan Pembangunan Jalan dan Gotong-gorong Kepala Desa dan LPM Mahato Rokan Hulu Prioritaskan  Pembangunan Jalan dan Gotong-gorong Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 4.5.20 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.