Breaking News



Ngiklan Murah Disini Yuk!!

Presiden Jokowi Gelar Upacara Hari Lahir Pancasila Beserta Jajaran nya Secara Virtual

Responsive Ad Here


Media Swara Semesta (1/6/2020)
Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi melakukan upacara peringatan Hari Lahir Pancasila di Ruang Garuda Istana Kepresidenan, Bogor, Jawa Barat, Senin (1/6/2020). Upacara digelar melalui cara virtual.

Dari pantauan, upacara dimulai pada pukul 08.00 WIB. Jokowi mengenakan peci, jas biru dan masker. Lalu ada diikuti Wakil Presiden Ma'ruf Amin yang mengenakan jas hitam dan juga masker.

Kemudian, ada Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Ketua DPR RI Puan Maharani dan seluruh menteri kabinet kerja yang mengenakan masker.

Upacara diawali lagu Indonesia Raya dan pembacaan Pancasila oleh Ketua MPR Bambang Soesatyo dan Naskah UUD 1945 oleh Ketua DPR Puan Maharani. Hingga kini upacara tengah berlangsung.

Untuk diketahui, tanggal 1 Juni resmi ditetapkan sebagai hari libur nasional Lahirnya Pancasila melalui Keputusan Presiden Nomor 24 Tahun 2016 Presiden Joko Widodo. Jokowi menyampaikan keputusan ini melalui pidato pada peringatan Pidato Bung Karno 1 Juni 1945 di Gedung Merdeka, Bandung pada 1 Juni 2016.***(Mrd/an)

0 Comments