Pembagian BLT-DD Tahap II di Desa Pabatu VI Kecamatan Dolok Merawan Berjalan Lancar, Aman dan Kondusif


Media Swara Semesta (11/6)
Serdang Bedagai
Pemkab Serdang Bedagai, Sumatera Utara melalui camat-camatnya memonitoring penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Tahap II di berbagai tempat untuk memastikan bantuan yang diberikan kepada masyarakat terdampak pandemi COVID-19 tepat sasaran.

Rabu 10 Juni 2020 Untuk Desa Pabatu VI telah menggelar penyaluran BLT-DD Tahap II yang dihadiri oleh Camat Dolok Merawan Muhammad Fahmi.S.STP, M.AP, Babinsa H.M.Panjaitan dan Babinkamtibmas L.Sinulingga berikut dengan kepala desa beserta seluruh perangkat desanya.

Dalam kesempatan itu Camat Dolok Merawan Muhammad Fahmi.S.STP, M.AP  dalam monitoringnya saat BLT-DD tahap II di Desa Pabatu VI Rabu 10 Juni 2020 mengatakan, "apa yang dilakukan saat ini merupakan bukti negara hadir di tengah-tengah masyarakat yang sedang dalam keadaan susah dan sulit akibat pandemi COVID-19".


Fahmi mengingatkan kembali bahwa “Bantuan ini merupakan hak masyarakat yang membutuhkan dan kita harus benar-benar menjaga, benar-benar mengawal prosesnya agar berlangsung secara baik. Kita harus memastikan jika data penerima bantuan merupakan masyarakat yang layak agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan. Jangan ada sepeser pun bantuan yang dipotong. Jika perlu dokumentasikan setiap prosesnya,” sebutnya lagi.

"Sebagai camat saya konsekwen menjalankan fungsi kontrol atas data penerima bantuan lewat koordinasi dengan Kepala Desa. “Pastikan apakah kondisi keluarga yang terdata memang layak dan pantas mendapat bantuan atau tidak, agar selanjutnya jika diperlukan akan menjadi referensi perbaikan data.”tegasnya.

Sebagai kepala desa Pabatu VI M Idris pada kesempatan yang sama mengatakan "tugas ini merupakan amanah besar yang mesti dilaksanakan sebaik-baiknya, terutama dalam segi implementasinya, bahkan bantuan ini harus dapat diberikan secara tepat sasaran dan sesegera mungkin untuk disalurkan, nah,,,, intinya mari kita jaga amanah besar ini dengan baik,” harapnya.


"Saya berharap kiranya semua ini dapat berjalan lancar aman dan kondusif tanpa ada riak-riak kecil, dan mari kita berdoa agar bahaya serta ancaman copid-19 segera berlalu", tutupnya


Laporan jurnalis : A'An Semesta
Pembagian BLT-DD Tahap II di Desa Pabatu VI Kecamatan Dolok Merawan Berjalan Lancar, Aman dan Kondusif Pembagian BLT-DD Tahap II di Desa Pabatu VI Kecamatan Dolok Merawan Berjalan Lancar, Aman dan Kondusif Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 11.6.20 Rating: 5

No comments:

Theme images by Jason Morrow. Powered by Blogger.