Breaking News



Ngiklan Murah Disini Yuk!!

Saatnya Seorang Hamba Bersimpuh Dihadapan Allah Melakukan Qiyamul Lail. Sudahkah Anda Melakukannya....!!!

Responsive Ad Here

Media Swara Semesta (30/6)
Setelah masa vakumnya wahyu, Jibril datang kembali kepada Rasulullah SAW dengan membawa wahyu. Imam Bukhari meriwayatkan dari Jabir bin Abdullah bahwasanya di mendengar Rasulullah SAW menceritakan tentang masa vakum itu, beliau bertutur, “Ketika aku tengah berjalan, tiba-tiba aku mendengar suara dari arah langit, lalu aku mendongakkan pandangan kearah langit, tenyata malaikat yang mendatangiku ketika di gua Hira’ kini duduk di atas kursi di antara langit dan bumi. Aku pun terkejut karenanya sehingga aku pun tersungkur ke bumi. Kemudian aku pulang kepada keluargaku sembari berkata, ‘Selimuti aku! Selimuti aku!’ Lantas mereka menyelimutiku, maka Allah SWT berfirman.

‘Hai orang yang berselimut, bangunlah, lalu berilah peringatan dan Tuhanmu agungkanlah, dan pakaianmu bersihkanlah.’ (Al-Mudatsir: 1-5)

Ayat tersebut merupakan permualaan dari masa kerasulan beliau SAW. Datang setelah masa kenabian yang berjarak rentang masa vakum turunnya wahyu ayat-ayat tersebut mengandung dua jenis taklif beserta penjelasan dan konsekuensinya.

Seakan-akan dikatakan kepada beliau SAW, “Sesungguhnya orang yang hanya hidup untuk kepentingan dirinya saja, bisa saja hidup tenang dan nyaman sedangkan engkau yang memikul beban yang besar ini, bagaimana mungkin engkau tidur? Bagaimana mungkin engkau istirahat. Bagaimana mungkin engkau menikmati permadani yang hangat? Hidup yang tenang dan ketengan yang membuaikan?

“Bangkitlah untuk melakukan urusan maha penting yang sedang menunggumu dan beban berat yang dipersiapkan untukmu! Bangkitlah untuk berjuang, bergiat-giat, bekerja keras dan berletih-letih! bangkitlah! Karena waktu tidur dan istirahat sudah berlalu,  dan sejak hari ini tidak akan kembali lagi. Yang ada hanyalah mata bergadang terus menerus, jihad yang panjang dan melelahkan. Bangkitlah! Persiapkan diri menyambut urusan ini dan bersiagalah!

Maka bangkitlah Rasulullah SAW menyampaikan dakwah dan terus melakukan setelah datangnya perintah itu selama lebih dari dua puluh tahun, tanpa sempat beristirahat mupun menikmati hidup untuk dirinya dan keluarganya. Lembaran-lembaran selanjutnya tidak lebih dari sekadar miniatur sederhana dari perjuangan panjang beliau yang melelahkan sepanjang kurun waktu tersebut. 

Allah SWT berfirman:
وَاِ ذْ قَا لَ مُوْسٰى لِقَوْمِهٖ يٰقَوْمِ لِمَ تُؤْذُوْنَنِيْ وَقَدْ تَّعْلَمُوْنَ اَنِّيْ رَسُوْلُ اللّٰهِ اِلَيْكُمْ ۗ فَلَمَّا زَا غُوْۤا اَزَا غَ اللّٰهُ قُلُوْبَهُمْ ۗ وَا للّٰهُ لَا يَهْدِى الْقَوْمَ الْفٰسِقِيْنَ
wa iz qoola muusaa liqoumihii yaa qoumi lima tu`zuunanii wa qot ta'lamuuna annii rosuulullohi ilaikum, fa lammaa zaaghuuu azaaghollaahu quluubahum, wallohu laa yahdil-qoumal-faasiqiin

"Dan (ingatlah) ketika Musa berkata kepada kaumnya, Wahai kaumku! Mengapa kamu menyakitiku, padahal kamu sungguh mengetahui bahwa sesungguhnya aku utusan Allah kepadamu? Maka ketika mereka berpaling (dari kebenaran), Allah memalingkan hati mereka. Dan Allah tidak memberi petunjuk kepada kaum yang fasik."
(QS. As-Saff 61: Ayat 5)

Saatnya seorang hamba bersimpuh dihadapan allah,melakukan qiyamul lail

0 Comments