Kederaan Tangki Angkut CPO Pihak Ketiga PKS Pabatu Parkir Sembarangan Dibadan Jalan, Meresahkan Pengguna Jalan.


Media Swara Semesta (25/7)
Serdang Bedagai
Kederaan Pihak Ketiga PKS Pabatu PTPN IV, kerap kali memarkirkan kendaraannya di bahu jalan dan hal ini meresahkan masyarakat yang melintasi jalan tersebut.

Sepertinya pihak keamanan dari PKS milik PTPN IV ini, tak mampu menertibkan kendaraan tangki angkut CPO yang menyusahkan pelintas lainnya, dalam hal ini masyarakat pengguna jalan.mempertanyakan status jalan itu sebenarnya milik siapa, apakah milik perusahaan Pabatu atau milik umum, ucap masyarakat pelintas Sabtu, 25 Juli 2020 ketika berada dijalan depan PKS Pabatu.

Dalam kesempatan yang sama Dirsyam Mahmuda Humas LSM Swara Semesta Keadilan mengkritik manajemen PKS Pabatu  untuk bertindak tegas kepada sopir kendaraan tangki angkut CPO untuk tidak memarkirkan kendaraannya sembarangan atau dibahu jalan karena setiap orang yang membawa kendaraan atau mengemudikan Kendaraan Bermotor di Jalan wajib mematuhi ketentuan berhenti dan Parkir.



"Parkir di bahu jalan sebenarnya dilarang bagi pengemudi  kendaraan, terkecuali diparkirkan di bahu jalan yang ada rambu lalu lintas atau marka jalan yang menandakan bahwa bahu jalan tersebut dapat dipergunakan sebagai tempat parkir", ucapnya

"Badan jalan merupakan salah satu ruang manfaat untuk jalan yang meliputi jalur lalu lintas, maka setiap orang dilarang memanfaatkan ruang manfaat jalan yang mengakibatkan terganggunya fungsi jalan", tegas Dirsyam.


Sebagai kontrol sosial yang tugasnya mengkritik dan menyarankan kepada badan publik, maka dimintakan kepada manajemen PTPN IV PKS Pabatu untuk menertibkan kendaraan tangki pengangkut CPO untuk diatur dan tidak lagi parkir sembarangan dibahu jalan depan Pabrik Kelapa Sawit demi keselamatan dan keamanan pengguna jalan.

Kritik dan saran adalah bagian dari tugas kontrol sosial namun jika kritik dan saran tidak berdampak pada arah perbaikan maka dimintakan kepada dinas perhubungan untuk meluruskan keadaan demi mewujudkan kedaulatan aspirasi masyarakat.

Sebenarnya tempat parkir telah disediakan
Kenapa harus parkir di bahu jalan??


Wartawan : Ahmad Da'im/A'An Semesta
Kederaan Tangki Angkut CPO Pihak Ketiga PKS Pabatu Parkir Sembarangan Dibadan Jalan, Meresahkan Pengguna Jalan. Kederaan Tangki Angkut CPO Pihak Ketiga PKS Pabatu Parkir Sembarangan Dibadan Jalan, Meresahkan Pengguna Jalan. Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 25.7.20 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.