Dirgahayu Kemerdekaan RI Ke-75 Bersama Menuju Indonesia Maju, Sumatera Utara Bermartabat

 

Media Swara Semesta (17/8)

Sumatera Utara

Upacara Detik-detik Kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia hari ini di Istana Negara terasa istimewa, karena dilakukan secara virtual dan terbatas hanya beberapa orang saja. Jika biasanya ada Paskibraka menunjukkan kebolehannya, kini hanya sebatas tiga orang saja..

Meski demikian, suasana perayaan HUT Kemerdekaan RI ke 75 hari ini tetap terasa hikmat dan penuh makna, meski dalam kondisi berjauhan, kita harus tetap bersatu padu, khususnya ditengah ujian yang kini melanda negeri ini. Majulah Indonesia, semoga segera terbebas dari pandemi..Merdeka!


Dalam acara detik-detik kemerdekaan ke-75 di istana negara, Gubernur Edy Rahmayadi menggunakan pakaian tradisional songket melayu deli, salah satu kekayaan asli warga Sumatera Utara yang memiliki nilai sejarah yang bermakna bagi masyarakat Sumut, khususnya Melayu Deli. Kain ini biasanya digunakan dalam acara-acara resmi kesultanan Deli dan hanya boleh ditenun oleh anak dara atau gadis remaja..

Sebagai anak Sumut, marilah kita jaga kekayaan budaya daerah kita. Begitupun dengan budaya-budaya lainnya yang begitu beragam dan istimewa. Inilah identitas kita, dan inilah kebanggaan kita..Merdeka!, ucap Edy Rahmayadi melalui instagramnya.


Begitu juga penyampaian wakil gubernur Sumatera Utara Nusa Rajekshah "75 tahun sudah proklamasi dikumandangkan, Indonesia pun terus berbenah mewujudkan Indonesia maju. Karena proklamasi tak hanya sekedar deklarasi, melainkan nyatanya aksi. Merdeka bukan sekedar mantra. Merdeka adalah kata kerja, mimpi mimpi yang harus diwujudkan jadi nyata".

Kita, sebagai anak bangsa harus selalu mengobarkan semangat nasionalisme dalam diri sembari membulatkan tekat juang dalam jiwa untuk menuju Indonesia maju, lanjutnya

Saya Musa Rajekshah, Wakil Gubernur Sumatera Utara mengucapkan Dirgahayu 75 Tahun Republik Indonesia. Bersama kita wudjukan Indonesia yang maju, Sumatera Utara bermartabat", tutupnya melalai Instagramnya.




Dirgahayu Kemerdekaan RI Ke-75 Bersama Menuju Indonesia Maju, Sumatera Utara Bermartabat Dirgahayu Kemerdekaan RI Ke-75 Bersama Menuju Indonesia Maju, Sumatera Utara Bermartabat Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 17.8.20 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.