Pisah Sambut Dandim dan Kapolres Rohul, Bupati H. Sukiman Ajak Seluruh Stakeholder dengan Kebersamaan Membangun Rohul Maju

 

Media Swara Semesta(15/8/2020)

Rokan Hulu - Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) mengajak Komandan Kodim (Dandim) 031/KPR, Kapolres Rohul dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan seluruh stakeholder untuk meningkatkan sinergitas dalam membangun keamanan dan kondisi yang kondusif dan kebersamaan dalam membangun Rohul lebih maju.

Hal itu dikatakan Bupati Rohul H. Sukiman dalam sambutannnya saat Pisah Sambut Kapolres Rohul dari AKBP Dasmin Ginting SIK kepada Kapolres Rohul AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK MH dan Dandim 031/KPR Letkol Inf Aidil Amin S.IP M.IPOL Kepada Letkol Inf Leo Octavianus M. Sinaga S.Sos M. I.POL, di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Pasir Pengaraian, Kamis (13/8/2020) malam.


Selama menjabat di Rohul, H. Sukiman mengaku memiliki kesan bersama Kapolres dan Dandim dalam bekerja dan membangun Kabupaten Rokan Hulu, baik dalam Pencegahan Covid-19, antisipasi Karhutla dan mensukseskan Kampung Tangguh Nusantara dan Gerakan Jaga Kampung Polda Riau.

“Saya memiliki kenangan tersendiri dengan pak Dandim Letkol Aidil Amin dan Kapolres AKBP Dasmin Ginting waktu bersama dalam melaksanakan tugas di Bogor, baik bekerjasama dalam pencegahan Covid-19 seperti sekarang ini hingga Penanganan Karhutla, dan menanam Nenas dan Jagung Jaga Kampung di Desa Bonai beberapa waktu lalu,” kenang Bupati H. Sukiman

Mantan Dandim inhil ini jugamengucapkan terima kasih atas pengabdian Dandim 031/KPR Letkol Inf Aidil Amin S.IP M.IPOL dan Kapolres AKBP Dasmin Ginting SIK semoga karir semakin cemerlang ditempat tugas yang baru.

“Semoga kedepan karirnya semakin bagus dan lancar, saya juga mengajak Kapolres Rohul yang baru AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK MH dan Dandim 031/KPR Letkol Inf Leo Octavianus M. Sinaga S.Sos M. I.PO. Sebagai Pejabat Dandim baru nantinya bisa bersama-sama untuk membangun sinergitas dan membangun dengan kebersamaan, dengan harapan Rohul bisa semakin maju,” harap Sukiman.

“Saya berharap hubungan harmonis, sinergitas dan kekompakan yang terjalin selama ini, terus berlanjut baik dengan jajaran Pemkab Rohul, TNI-Polri, Forkompimda, Eksekutif-Legislatif dan elemen masyarakat,” pinta Sukiman.

Sementara itu, Kapolres lama AKBP Dasmin Ginting SIK yang kini mendapat Promosi jabatan sebagai Wadir Narkoba di Polda Kepri mengatakan selama 10 bulan 22 hari mengabdi di Negeri Seribu Suluk. Meski terkesan singkat, diakui Dasmin banyak memiliki kenangan selama bekerja di Rohul.

“Rupanya ada suatu hal yang menarik dan menjadi kenangan, Saya sebagai Kapolres Rohul ke 13, dan tanggal 13 Agustus 2020 Sertijab, ini akan kami kenang terus untuk Rohul,” kata AKBP Dasmin.

Selama menjadi Kapolres, AKBP Dasmin merasa sangat diterima masyarakat Rohul dan bekerjasama yang baik dengan seluruh stakeholder di Kabupaten Rohul. Yang paling berkesan saat menanam Jagung dan Nenas di Desa Bonai, seluruh masyarakat Rohul dan Pemkab sangat mendukung.

“Saya bertugas disini (Rohul) sangat diterima masyarakat Rohul yang ramah dan baik, kenangan kita bersama pak Kapolda, Bupati, Dandim dan Forkompinda ketika mensukseskan Gerakan Jaga Kampung di Desa Bonai, telah bekerjasama walaupun sangat melelahkan,” ujarnya

AKBP Dasmin mengatakan walaupun berbeda tempat tugas, namun tidak menjadi penghalang untuk tetap menjalin komunikasi dan silaturrahmi tetap terjaga.

Sementara itu, Kapolres Rohul AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK MH menjelaskan riwayat pendidikan dan karirnya di Provinsi Sumatera Barat dan Bangka Belitung. Ia mohon doa dan dukung agar bisa diterima bersama keluarga untuk mengabdikan untuk mendidikasikan diri di Kabupaten Rohul.

“Saya siap bersinergi dengan Pemda, TNI dan Polri dalam rangka mewujudkan situasi keamanan yang kondusif diwilayah Rohul,” katanya

Lanjut AKBP Taufiq Lukman Nur Hidayat, kedepannya ia akan melakukan sinergi dan silaturrahmi dengan Tokoh masyarakat yang ada di Kabupaten Rokan Hulu, seluruh pimpinan Eksekutif, legislatif dan yudikatif yang ada di Rohul dan masyarakat.

“Harapan kita selalu bersinergi dan bersama bekerja untuk memberikan kemajuan kabupaten Rohul semakin aman dan kondusif, tetunya masyarakat semakin produktif. Kami minta juga kolaborasi seluruh stakeholder di Rohul,” harapnya

AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat yang juga mantan Kapolres Meranti ini mengatakan akan meneruskan dan mendukung Program kerja Kapolres Rohul yang lama. Ia akan tetap memantau perkembangan dan progress penanaman Nenas dan Jagung yang merupakan Program Gerakan Jaga Kampung Polda Riau.

Ditempat yang sama, Dandim 031/KPR Letkol Inf Leo Octavianus M. Sinaga S.Sos M. I.POL meminta dukungan dan arahan dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya sebagai Dandim 0313/KPR untuk bisa bersama membangun Rohul dalam mewujudkan keamanan di daerah.

“Tanpa dukungan semua pihak di Kabupaten Rohul tentu kegiatan yang dilakukan tidak bisa berjalan dengan baik. Kami berharap kepada Bupati, saya bertugas di 3 wilayah, yaitu Kabupaten Kampar, Pelalawan dan Rohul,” ujarnya

“Tentunya kegiatan kami juga cukup padat, maaf jika tidak bisa maksmal membantu Pemkab Rohul ini. Pabung yang mewakili saya, jika mendapat undangan bupati semaksimal mungkin hadir dalam kerjasama dan pelyanan masyarakat,” jelasnya.

Dandim 031/KPR Letkol Inf Leo Octavianus M. Sinaga S.Sos M. I.POL minta dukungan semua pihak dan dirinya terbuka siap menjalin sinergitas dengan Pemkab Rohul, Forkompinda dan seluruh stakeholder untuk menciptakan dan mewujudkan situasi keamanan daerah. 

*(Avetorial Kominfo rohul /shr)

Pisah Sambut Dandim dan Kapolres Rohul, Bupati H. Sukiman Ajak Seluruh Stakeholder dengan Kebersamaan Membangun Rohul Maju Pisah Sambut Dandim dan Kapolres Rohul, Bupati H. Sukiman Ajak Seluruh Stakeholder dengan Kebersamaan Membangun Rohul Maju Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 15.8.20 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.