Unit Usaha Budidaya Ayam Petelur BUMDesa Sumber Makmur Diharapkan Bisa Menambah Penghasilan Pendapatan Asli Desa Pagar Mayang

Media Swara Semesta(21/9/2020)

Rokan Hulu – Setelah lama merencanakan, Badan Usaha Milik Desa pagar Mayang kecamatan Tambusai Utara kabupaten Rokan hulu Riau,BUMDes Sumber Makmur terus berupaya meningkatkan kapasitas kepengurusan dan kelembagaannya salah satunya usaha budidaya ayam petelur. 

Unit usaha BUMDes Sumber Makmur ini mencakup kriteria persyaratan bisnis yang secara umum dalam aspek keuangan, aspek pemasaran, aspek produksi, aspek penyediaan sarana prasarana, aspek pengadaan. aspek administrasi, aspek personalia, dan aspek regulasi.

Menurut penyampaian Kepala Desa, Yanto Pama S Hut ,di ruang kerjanya, "Bumdes Sumber Makmur tersebut bisa menjadi usaha yang kami prioritaskan untuk kedepannya,dan bisa menjadi penghasil usaha yang menjanjikan, selain dari pada itu bisa menambah penghasilan masyarakat desa juga mengurangi angka pengangguran dan Pihak Pemdes pagar Mayang sendiri juga menyediakan tanah kas desa untuk lokasi kandang ayam sebagai bentuk penyertaan modal BUMDesa Sumber makmur", ujarnya.

Ayam yang di pelihara sementara masih seputar ayam petelur (jenis ayam arabika) yang  di kelola sebanyak 1.000 ekor. Bisa menghasilkan 850/900 butir perharinya.

Sebagai penunjang eksistensi peternakan yang di kelola berasal dari sumber Dana Desa(DD) 2020 atau sebesar Rp.200.000.000,-(dua ratus juta rupiah), beliau berharap peternakan yang dikelola dapat menghasilkan dan meningkatkan pendapatan asli desa.

“Harapan saya semoga dapat menghasilkan, juga meningkatkan Pendapatan Asli Desa, pagar Mayang sesuai peraturan yang telah di buat oleh pemerintahan pengurus Bumdes Sumber Makmur".ucapnya.

Bagiyo sebagai direktur,juga mengutarakan antusiasnya kepada awak media swara semesta saat meninjau ke lokasi kandang ayam petelur, sembari memberi penjelasan dengan nada semangat.


(Wartawan/SHR)

Unit Usaha Budidaya Ayam Petelur BUMDesa Sumber Makmur Diharapkan Bisa Menambah Penghasilan Pendapatan Asli Desa Pagar Mayang Unit Usaha Budidaya Ayam Petelur BUMDesa Sumber Makmur Diharapkan Bisa Menambah Penghasilan Pendapatan Asli Desa Pagar Mayang Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 21.9.20 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.