Hati-Hati! Warga Palembang Jadi Korban Penipuan Berkedok "Undian Shopee", Rugi Rp 2,5 juta

Media Swara Semesta (29/9/2020)

Palembang - Nasib sial menimpa IS (23) yang tercatat sebagai warga Kelurahan 5 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu 1 Palembang, Sumatera Selatan lantaran telah kehilangan uang sebesar Rp 2,5 juta setelah menjadi korban penipuan berkedok undian Shopee.

Kejadian tersebut bermula saat IS mendapatkan telepon dari seseorang yang mengaku dari aplikator belanja online Shopee bernama Rudi Hartono pada Minggu (27/9/2020) kemarin.

Saat itu, pelaku penipuan tersebut mengatakan jika IS telah mendapatkan undian sebesar Rp 3 juta dari Shoppe.

IS yang tak menaruh curiga pun sempat kegirangan saat mendapatkan kabar tersebut sehingg menuruti permintaan pelaku.

"Pelaku ini suruh saya masukkan kode ke aplikasi Shoope Pay Latter ke akun saya. Setelah itu saya transfer uang Rp 1,9 juta,"kata IS saat membuat laporan di Polrestabes Palembang, Senin (28/9/2020).

Usai uang ditransfer, pelaku kembali menghubungi korban karena nominal yang dikirimkan salah. Tanpa sadar, IS kembali mengirimkan uang Rp 600.000 ke pelaku.

"Waktu transfer yang kedua saya baru sadar kalau ditipu. Setelah itu nomor pelaku sudah tidak aktif lagi,"ujar korban.

Dengan kejadian ini, IS berharap pihak kepolisian untuk bergerak cepat agar tidak ada lagi korban lain oleh pelaku.

"Saya harap pelakunya dapat cepat ditangkap, saya yakin korbannya pasti banyak. Bukan saya sendiri," harap IS.

Kasubag Humas Polrestabes Palembang, AKP Irene membenarkan laporan tersebut. Menurutnya, petugas saat ini sedang melakukan penyelidikan kasus tersebut untuk menangkap pelaku.

"Warga diimbau untuk lebih berhati-hati jika mendapatkan telepon yang berkedok undian. Kejadian seperti ini sudah sering terjadi,"imbuhnya.


(Kp/an)

Hati-Hati! Warga Palembang Jadi Korban Penipuan Berkedok "Undian Shopee", Rugi Rp 2,5 juta Hati-Hati! Warga Palembang Jadi Korban Penipuan Berkedok "Undian Shopee", Rugi Rp 2,5 juta Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 28.9.20 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.