Breaking News



Ngiklan Murah Disini Yuk!!

Aksi Sosial Sempena HUT Ke-XXI Kabupaten Rohul, Pjs Bupati Ikut Donor Darah dan Bagi-Bagi Masker

Responsive Ad Here

Media Swara Semesta (17/10/2020)

Pasir Pengaraian – Pjs Bupati Rokan Hulu (Rohul) Drs H. Masrul Kasmy M.Si bersama Pjs Ketua TP PKK Rohul Tengku Reny Azmahrani S.Pi, Senin (12/10/2020) sekira pukul 8.30 Wib rela turun ke jalan guna membagikan 5000 masker dan hand sanitizer kepada masyarakat dalam upaya mendisiplinkan masyarakat dan memutus rantai penyebaran Covid-19.

Tak hanya membagikan masker dan hand sanitizer, bersempena dengan Hari Ulang Tahun (HUT) ke XXI 'Kabupaten Rokan Hulu, Pjs Bupati Rohul Masrul Kasmy juga ikut dalam kegiatan sosial lainnya seperti mendonorkan darahnya di Kantor PMI Cabang Rohul.

(*Pjs bupati Rohul H Masrul Kasmy M si dalam  memperingati HUT kabupaten Rohul ,membagi bagikan masket ke pada warga di pusat kota pasir pangarayan*)


Dalam aksi donor darah itu, Pjs Bupati Rohul turut didampingi Sekda Rohul H. Abdul Haris S.Sos M.Si, Ketua DWP Rohul Hj Neti Herawati, Para Kepala OPD, Pengurus PMI Cabang Rohul.

Pjs Bupati Rohul Drs Masrul Kasmy M.Si kepada awak media mengatakan dalam rangka HUT Rohul ke XXI berbeda dengan pelaksanaaan tahun sebelumnya. Ditengah Pandemi Covid-19 ini, Pemkab membuat kegiatan sosial tanpa dihadiri banyak massa, seperti Zikir dan Doa bersama, Donor Darah, Bagi-Bagi masker, Anjangsana ke Panti Asuhan dan kegiatan sosial lainnya.

“Seperti kegiatan donor darah ini sangat penting sebagai kegiatan sosial untuk kemanusiaan. Makna solidaritas dan kepedulian antar sesama serta meneguhkan kembali arti kebersamaan. Dengan adaya donor darah ini, bisa dimanfaatkan masyarakat. Karena setetes darah yang kita donorkan  dapat memberikan sumbangan berarti bagi kehidupan saudara kita yang membutuhkan," kata Masrul Kasmy

"Setelah saya, nanti pak Sekda juga ikut mendonorkan darah, tapi pak Sekda masih menghilangkan rasa takut," canda Masrul Kasmy sambil mengajak kepala OPD untuk mendonorkan darah untuk keperluan masyarakat.

(*Dalam pringati hari jadi Rohul ,pjs bupati Rohul Drs Masrul Kasmy M si melakukan cek sup darah dan sekaligus   memberikan donor darah ke rumah sakit RSUD pasir pangarayan*)

Lanjut Masrul Kasmy, mengingat kasus Covid-19 di Kabupaten Rohul masih meningkat, melalui pembagian masker dan Hand Sanitizer kepada masyarakat termasuk sosialisasi pentingnya pelaksanaan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Oleh karenanya perlu kita beri perlindungan maksimal. Salah satu yang bisa kita lakukan adalah pembagian masker dan hand sanitizer. Melalui pembagian yang cukup masif ini diharapkan masyarakat semakin sadar arti penting mematuhi protokol kesehatan demi kebaikan bersama mencegah Covid-19,” ungkapnya. 


(MC/Kominfo)

GALERI KOMINFO

SAHARUDDIN

MEDIA SWARA SEMESTA

0 Comments