Viral Satgas Covid Medan Diusir dan Diteriaki Warga di Lokasi Lomba Kicau Burung

Media Swara Semesta (27/10/2020),

Medan - Rekaman video pendek anggota satgas covid-19 diteriaki dan diusir warga saat mendatangi lokasi lomba kicau burung viral di media sosial. Peristiwa ini terjadi di Simpang Selayang, Kecamatan Medan Tuntungan, Kota Medan, Sumatera Utara, Minggu (25/10/2020) sore.

Dalam tayangan gambar, tampak sejumlah anggota satgas tingkat kecamatan mendatangi kerumunan warga untuk memberi imbauan protokol kesehatan. Namun warga justru bereaksi lain. Mereka bahkan mengusir dan meneriaki tim monitoring.

Karena situasi tak kondusif, tim yang terdiri atas petugas kecamatan, Satpol PP dengan dibantu personel TNI-Polri memilih keluar. Kejadian ini terekam video amatir hingga viral.

Merespons video viral di Medan Tuntungan, Pjs Wali Kota Medan Arief Sudarto Trinugroho mengaku sangat menyesalkan kejadian tersebut. Peristiwa ini menjadi evaluasi ke depan bagi personel satgas untuk bertindak.

"Soal kejadian di Medan Tuntungan yang viral sudah kami bicarakan. Itu panitianya ngawur. Ngawur semuanya. Sebenarnya satgas ini bertindak atas dasar UU, ada aturan. Mereka sebenarnya bisa disanksi tapi itu langkah terakhir," ujar Arief, Senin (26/10/2020).

Menurutnya, kejadian bermula dari informasi masyarakat soal adanya kerumunan di acara lomba kicau burung. Selanjutnya satgas kecamatan merespons dengan datang ke lokasi.

"Jadi ini kan dari laporan masyarakat. Nanti kami akan beri penguatan lagi, karena memang yang kemarin itu hanya personel kecamatan yang datang ke lokasi," katanya.

Arief berharap kejadian seperti ini tidak terjadi lagi. Masyarakat harus sadar protokol kesejatan seperti memakai masker dan menghindari kerumunan.


(dgr/an)

Viral Satgas Covid Medan Diusir dan Diteriaki Warga di Lokasi Lomba Kicau Burung Viral Satgas Covid Medan Diusir dan Diteriaki Warga di Lokasi Lomba Kicau Burung Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 26.10.20 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.