Breaking News



Ngiklan Murah Disini Yuk!!

Program Kades Rantau Sakti, Purwadi St.M.M Undang Satlantas Rohul Pembuatan SIM Keliling Online

Responsive Ad Here

Media Swara Semesta (15/11/2020),

Rokan hulu- Kepala desa rantau sakti Purwadi St,M,M beri acungan cempol .mengundang satlantas Rohul untuk pembuatan SIM keliling sistem online ,dengan Antusias masyarakat Rantau Sakti Kecamatan Tambusai Utara Kabupaten Rokan Hulu dalam menyambut Program pengurusan dan Perpanjang SIM Online sungguh luar biasa.

Hal Ini Terlihat saat puluhan masyarakat datang kekantor desa Rantau Sakti untuk

mengurus dan memperpanjang Surat Izin Mengemudi (SIM) secara Online pada layanan SIM Keliling  Sabtu (14/11/2020).

Kepala desa Rantau Sakti Purwadi,ST.M.M mengatakan, Pelayanan Pengurusan ataupun perpanjangan SIM keliling tersebut bertujuan memberikan kemudahan dan kedekatan kepada masyarakat untuk melakukan pengurusan dan perpanjangan SIM. 

" Melalui Program ini masyarakat bisa mengurus pembuatan SIM tanpa harus datang ke kantor Satuan Pelayanan Administrasi SIM (Satpas) Polres Rokan Hulu". Jelasnya.

Selain mendekatkan layanan kepada masyarakat, Program ini juga bertujuan untuk mengurai kerumunan pemohon SIM di Satpas, yang bertentangan dengan Protokol Kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.

"Dengan hadirnya pelayanan SIM keliling, masyarakat semakin dekat dalam pengurusan ". ujarnya.

Saat ditanya oleh awak Media, terkait Antusias Masyarakat, Ketua BPD Rukiman yang hadir pada saat itu mengatakan, kehadiran layanan SIM keliling didesa Rantau Sakti ini tak hanya membantu masyarakat dalam mengurus surat menyurat, namun juga mematikan langkah Calo.

"Antusias warga sungguh luar biasa, dari jumlah yang direncanakan 30 orang membludak menjadi 75 orang yang mendaftar untuk mengurus dan Perpanjangan SIM, baik SIM A maupun SIM C ". Jelas ketua BPD dua (2) Periode ini.

Ketika diakukan Konfirmasi untuk Menanggapi apa yang disampaikan Rukiman, pihak terkait sampai saat ini belum bisa memberi tanggapan dan jawaban.


 (Shr)

0 Comments