Kepenghuluan Sei Meranti Gelar Musrenbang Desa. Perencanaan Anggaran DD 2021

Rokan hilir -Pemerintahan Desa /kepenghuluan Sei meranti Kecamatan Tanjung Medan Kab. Rokan hilir – Riau. Musyawarah Perencanaan Penggunaan dana desa. (Musrembang) Desa tahun 2021 untuk menyusun RKPD Tahun Anggaran 2021 .Acara musyawarah dilaksanakan di Aula Kantor Desa /kepenghuluan sei meranti kamis (16/12/2020) dalam gelar kegiatan musrembang desa ,penghulu sei Meranti Johan tetap menghimbau dan menaati anjuran protokol kesehatan,Yaitu (3M),memakai masker ,mencuci tangan,menjaga jarak .

Dengan tema "Semangat Musrembangdes", kita wujudkan Masyarakat Desa /kepenghulu sei meranti lebih Maju dan Sejahtera kedepanya,sesuai aturan pemerintah pusat / presiden republik Indonesia. kegiatan musrembang  ini di hadiri penghulu sei Meranti johan, sekdes beserta seluruh perangkat Desa, Ketua Bpkep sei meranti beserta seluruh 6 kepala dusun, dan juga seluruh RT,RW Tokoh Masyarakat,serta rokoh Agama Juga turut hadir.

Dalam sambutannya, penghulu sei Meranti johan mengucapkan sangat berterimakasih  kepada seluruh undangan yg telah berkenan hadir memenuhi undangan dengan agenda yang menjadi rutinitas tahunan, ia mengajak masyarakat desa kepenghuluan  sei Meranti memberi himbauan, sesuai peraturan pemerintah pusat,mengenai ADD,di masa pandemi covid 19 anggaran dana desa di prioritaskan penggunaan nya,sudah di tentukan,pemerintah pusat, presiden ,di prioritaskan seperti di bidang perekonomian masyarakat,PKH, dan BLT. Yang bisa digunakan",pungkas penghulu.

Tambahnya, mari kita bekerja bahu membahu dalam mendata ulang masyarakat untuk terwujudnya masyarakat Desa yang maju dan sejahtera.

Kepenghuluan juga meminta kepada seluruh lapisan masyarakat agar menyampaikan segala ulasan usulan yang menjadi kebutuhan dan akan menjadi pedoman Pemerintah Desa untuk melakukan perencanaan pembangunan perekonomian masyarakat, pada Tahun Anggaran 2021, yang tentunya tidak terlepas dari skala perioritas yang sudah melalui tahap musyawarah dari tingkat dusun, kemudian di lanjutkan ketingkat Desa, apabila usulan tersebut tidak dapat dipenuhi maka pihak desa akan menyampaikan ketingkat kecamatan dan tingkat Kabupaten, dalam kegiatan ini, saya meminta masyarakat menyampaikan usulan yang sangat dibutuhkan, selain itu para tokoh masyarakat kedepannya saling bersama sama membangun desa Kita , tanpa semangat kebersamaan segala sesuatu yang kita rencanakan tidak akan dapat terwujud , jadi mari kita membangun desa kita untuk klta", pungkas penghulu.


(**SHR)

Kepenghuluan Sei Meranti Gelar Musrenbang Desa. Perencanaan Anggaran DD 2021 Kepenghuluan Sei Meranti Gelar Musrenbang Desa. Perencanaan Anggaran DD 2021 Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 18.12.20 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.