Breaking News



Ngiklan Murah Disini Yuk!!

Benarkah Premium Akan di Hapus? Ini Jawaban Kemen ESDM

Responsive Ad Here

Media Swara Semesta (19/1/2021)

Wacana penghapusan BBM jenis Premium ramai terdengar dalam beberapa waktu terakhir. Namun, hingga saat ini, belum ada pernyataan yang tegas dari pemerintah apakah melanjutkan atau menghapus BBM RON 88 ini.

Saat dikonfirmasi awak media apakah pemerintah akan menghapus atau mengurangi penggunaan premium tahun ini, Direktur Jenderal Migas Tutuka Ariadji hanya mengatakan pemerintah masih melakukan evaluasi.

"Terkait BBM Premium sampai saat ini pemerintah masih melakukan evalausi mendalam tentang hal ini, dan Pertamina juga diminta untuk kontribusinya bagaimana menyelesaikan atau memenuhi harapan pemerintah dan masyarakat," katanya dalam teleconference, Senin (18/1/2021).

Pada kesempatan tersebut, pihaknya juga memberi penjelasan terkait dengan penyaluran elpiji 3 kg. Hingga saai ini, Kementerian ESDM masih melakukan pembahasan dengan kementerian terkait mengenai skema penyaluran elpiji subsidi yang tepat sasaran.

"Terkait dengan penyaluran elpiji subsidi yang tepat sasaran, ini perkembangannya saat ini dalam proses pembahasan dengan Kementerian PMK," kata Plt Direktur Pembinaan Usaha Hilir Migas Kementerian ESDM Soerjaningsih.

Dia menuturkan, yang pasti tahun ini pola subsidi untuk elpiji masih sama dengan sebelumnya.

"Mohon bersabar kapan ini akan ditetapkan, yang pasti keputusan di 2021 kita masih menggunakan pola subsidi yang lama," sambungnya.


(df/an)

0 Comments