Kapolda Sumut Lakukan Rotasi jabatan Kasat Narkoba Polres Pematangsiantar Usai video Dugem Viral

Media Swara Semesta (6/2/2021)

Kapolda Sumatera Utara (Sumut) bergerak cepat melakukan rotasi jabatan Kasat Narkoba Polres Pematangsiantar pasca pencopotan AKP David Sinaga usai video dugemnya viral di media sosial. 

Rotasi jabatan tersebut tertuang dalam Surat Telegram Kapolda Sumut dengan Nomor: ST/73/II/KEP tertanggal 5 Februari 2021. 

Dalam surat telegram tersebut, AKP David Sinaga yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Narkoba Polres Pematangsiantar dimutasi sebagai Pama Yanma Polda Sumut. Proses mutasi ini dalam rangka pemeriksaan terhadap David Sinaga usai video dugemnya di salah satu tempat hiburan malam di Kota Pematangsiantar viral. 

Sementara itu, posisi Kasat Narkoba Polres Pematangsiantar dipegang AKP Kristo Tamba. Sebelumnnya, Kristo Tamba menjabat sebagai Panit 2 Unit 2 Subdit 1 Ditresnarkoba Polda Sumut. Sedangkan jabatan yang ditinggalkan Kristo Tamba akan diisi oleh AKP Jerico Lavian Chandra.

Sebelumnya, AKP David Sinaga saat ini masih menjalani pemeriksaan oleh Bidang Propam Polda Sumut terkait video dugemnya yang viral. Dari pemeriksaan sementara, video rekaman tersebut diambil pemilik karaoke Studio 21 bernama Acong. 

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi mengatakan video, tersebut direkam pada bulan Oktober 2020 lalu. Saat itu, AKP David Sinaga mendatangi karaoke Studio 21 untuk penyelidikan. Saat itu kemudian, AKP David Sinaga ditemui pemilik karoke atas nama Acong dan dua rekannya.

"Setelah itu kasat narkoba ini menuju ruang reception. Di ruang itu tanpa disadari yang bersangkutan direkam atau divideokan oleh pemilik karaoke. Itu awal kejadiannya," ucapnya. 

(INS/Red)


Kapolda Sumut Lakukan Rotasi jabatan Kasat Narkoba Polres Pematangsiantar Usai video Dugem Viral Kapolda Sumut Lakukan Rotasi jabatan Kasat Narkoba Polres Pematangsiantar Usai video Dugem Viral Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 5.2.21 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.