Nelayan di Pantai Labu Deli Serdang Ditemukan Tewas Tenggelam Diterjang Ombak

Media Swara Semesta (19/2/2021),

Nelayan asal Desa Palu Sibaji, Kecamatan Pantai Labu, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut) ditemukan tewas tenggelam akibat diterjang ombak di laut saat mencari ikan, Jumat (19/2/2021).

“Benar, telah ditemukan korban bernama Hamdan (58) yang meninggal dunia karena jatuh dari sampan dan terseret arus sehingga mengakibatkan korban meninggal dunia,” jelas Kapolrestabes Deli Serdang, Kombes Pol Yemi Mandagi melalui saluran telepon.

Yemi menjelaskan korban awalnya bersama Rifi Hamdani hendak mencari ikan ke laut. Tiba di laut sekira 2 mil dari bibir pantai, lanjutnya, dikarenakan cuaca buruk Rifi memutuskan untuk kembali.

Namun, saat perjalanan pulang, korban duduk di depan kapal atau dekat mesin. Kemudian Rifi Ramdani melarang korban duduk di dekat mesin kapal, karena berbahaya. Tapi korban tidak menghiraukan.

“Namun sekira setengah mil dari bibir pantai pada pukul 05.30 Wib korban terjatuh dan terseret arus. Seketika Rifi berusaha menolong dengan memutar-mutar kapal supaya korban bisa berenang menuju kapal,” ungkapnya.

Dikatakan Yemi, akibat ombak terlalu besar, warga minta tolong kepada kapal lain untuk menolong korban yang hanyut. Sekira pukul 07.00 WIB datang kapal pukat layang yang dikendarai Rusli untuk menolong korban yang telah mengapung.

“Tapi saat berhasil diangkat ke kapal, korban sudah meninggal dunia. Lalu korban dibawa ke rumah duka di desa Paluh Sibaji dusun 2 untuk di makamkan dan pihak keluarga mengikhlaskan kematian saudara mereka di akibatkan kecelakaan,” tandasnya.


(dgr/an)

Nelayan di Pantai Labu Deli Serdang Ditemukan Tewas Tenggelam Diterjang Ombak Nelayan di Pantai Labu Deli Serdang Ditemukan Tewas Tenggelam Diterjang Ombak Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 19.2.21 Rating: 5

No comments:

Theme images by Jason Morrow. Powered by Blogger.