Perkara Aliran Sawah, Seorang Abang Tega Aniaya dan Bunuh Adik Kandungnya

Media Swara Semesta (17/2/2021),

Miris, seorang abang tega membunuh adik kandungnya sendiri hanya karena aliran air sawah di Desa Faomasi Hilisimaetano Kecamatan Maniamolo Kabupaten Nias Selatan (Nisel), Sumatera Utara (Sumut) pada Selasa, 16 Februari 2021. 

Ironisnya lagi, tersangka melakukan aksi tersebut bersama istri dan anaknya yang masih berusia 10 tahun.

Diketahui tersangka yakni bernama Rufoi Dakhi alias Ama Merata (43), istrinya bernama Ina Merata (35) dan anaknya berinisial TD (10).

Ketiganya ikut terlibat menghabisi nyawa korbannya bernama Mosi Dakhi alias Ama Marsaina (35) yang merupakan adik kandung pelaku Ama Merata tewas dengan luka bacok.

Sementara istri korban, Adiliana Dakhi alias INA Marsaina (35) yang juga turut ikut menjadi korban kini masih dirawat di Rumah Sakit.

Kasat Reskrim Polres Nisel, AKP Iskandar Ginting mengatakan kejadian bermula sekitar pukul 16.00 wib dimana korban beserta istrinya pergi ke sawah untuk bekerja.

“Dikarenakan pada hari senin tanggal 15 Februari 2021 hujan dan mengakibatkan genangan air di sawah milik korban. Korban bersama dengan istrinya berencana mengurangi jumlah air yang menggenangi sawah milik korban dengan membuka jalan air dan menuju sawah milik tersangka,” jelasnya, Rabu (17/2/2021).

Melihat sawahnya tergenangi air, tersangka yang kala itu datang bersama istri dan anaknya langsung menemui korban dan memarahinya sehingga terjadi adu mulut.

“Dikarenakan tidak terima korban dan pelaku sempat adu mulut, kemudian pelaku dan anaknya membawa parang dan melakukan pembacokan terhadap pelaku sedangkan istri pelaku membawa kayu dan memukul korban,” ujar Kasat Reskrim.

Dikatakannya, istri korban yang kala itu melihat kejadian langsung bermaksud melerai pertengkaran malah ikut terkena sebilah parang yang disabitkan tersangka.

“Atas kejadian tersebut korban Mosi meninggal ditempat sedangkan istri korban mengalami luka bacok pada bagian tangan korban,” ungkapnya.

Kini tersangka yang merupakan satu keluarga turut diamankan ke Polres Nisel untuk tindakan lebih lanjut.



(dgr/an)

Perkara Aliran Sawah, Seorang Abang Tega Aniaya dan Bunuh Adik Kandungnya Perkara Aliran Sawah, Seorang Abang Tega Aniaya dan Bunuh Adik Kandungnya Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 17.2.21 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.