Breaking News



Ngiklan Murah Disini Yuk!!

Sekda Rohul Lakukan Vaksinasi Tahap Dua Covid-19 Di Puskesmas Rambah

Responsive Ad Here

Media Swara Semesta (16/2/2021),

Rokan Hulu  - Pelaksanaan vaksinasi Covid 19 dosis ke dua di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) dilaksanakan Senin (15/2/2021) dipusatkan di Puskesmas Rambah,  Kecamatan Rambah. 

Vaksinasi tahap dua, diikuti Sekretaris Daerah (Sekda) Rohul H.Abdul Haris, S.Sos,M.Si dan sejumlah tokoh publik di Rohul lainnya, seperti Kajari Rohul, Ketua DWP Rohul, Ketua IBI, Direktur RSUD Rohul, Danramil 02/ Rambah, Kadinkes Rohul dan tenaga kesehatan (nakes) yang sudah mengikuti vaksinaasi tahap pertama. 

Para penerima Vaksin Covid 19 pertama wajib mendapatkan suntikan Vaksin ke dua, dan penerima vaksin covid-19 harus mematuhi jadwal yang telah ditetapkan. Dimana vaksinasi Covid-19 pertama sudah dilaksanakan pada 1 Februari 2021 lalu.

Usai divaksinasi tahap dua, Sekda Rohul mengaku bahwa Vaksinasi pertama dan kedua tidak ada permasalahan apapun melainkan tubuh lebih merasakan menjadi segar.

"Bila bertanya apa efek dari Vaksin, memang ada yang namanya vaksin masuk ke tubuh dengan tujuan membentuk kekuatan imun tubuh kita. Saya merasakan efek dari vaksin ini makan enak,tidur enak jadi tidak ada efek negatif yang saya dapatkan selama baik vaksinasi pertama maupun kedua kali ini," ungkap Abdul Haris.

Sekda mengimbau ke masyarakat, agar jangan percaya akan isu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan.

"Sebagai bukti bahwa telah menjalani Vaksinasi ini dan tidak ada hal yang perlu dikhawatirkan," harap Abdul Haris.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Rohul, Dr.Bambang menyatakan, setelah dilakukan Vaksinisasi dari awal Februari lalu ke Tenaga Kesehatan baru mencapai 64 persen dari hasil yang didapat. Memang masih ada yang ditunda dan ada yang tidak bisa di Vaksin dan dirinya berharap sampai Ahir Februari seluruhnya sudah selesai di Vaksin.

Kadiskes juga menyampaikan, sampai kini belum ada kendala dari sisi penolakan namun dari sisi secara medisnya dan ini yang diharapkan semua tenaga medis dalam keadaan sehat dan bisa dilakukan Vaksinasi.

"Tahap selanjutnya setelah vaksinasi bagi nakes dan tokoh masyarakat tahap selanjutnya awal Maret akan dilakukan Vaksinasi bagi TNI, Polri, ASN beserta BUMN. Kita akan terus melakukan sosialisasi dan komunikasi Informasi dan edukasi ke masyarakat bagaimana pentingnya dilakukan Vaksinasi," sebut Bambang.

Bambang mengakui, kegiatan vaksinasi juga serentak dilaksanakan bagi nakes baik di RSUD, 3 rumah sakit swasta rujukan Covid 19, serta di 22 Puskesmas lainya di Rohul.


 (Adv/ Pemkab Rokan Hulu)

0 Comments