Usai Dilantik, Golkar Minta Wakil Walikota Binjai Segera Jadi PLT

Media Swara Semesta (27/2/2021),

Usai dilantik oleh Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi bersama 10 kepala daerah lainnya di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas, Jalan Jend Sudirman Medan, Kota Medan, Partai Golkar akan segera mengusulkan Wakil Walikota Binjai, H Amir Hamzah untuk menjadi pelaksana tugas (PLT) Walikota Binjai.

Hal ini dikatakan Ketua Golkar Binjai, Noor Sri Syah Alam Putra saat menghadiri acara penyambutan yang digelar di rumah dinas Walikota Binjai, Jalan Veteran, Kelurahan Tangsi, Kecamatan Binjai Kota, Kota Binjai, Jumat (26/2/2021).

Dikatakannya, usai di PLT-kan, kemudian kita akan mengajukan ke Menteri Dalam Negeri (Mendagri) agar secepatnya di definitif.

“Kita ajukan dulu menjadi PLT. Kemudian kita akan secepatnya meminta Mendagri untuk definitifkan Pak Amir menjadi Wali Kota Binjai,” terang Noor yang akrab disapa H Kires.

Menurutnya, untuk wakil yang mendampingi H Amir Hamzah, pihaknya telah mengajukan satu nama yakni Rizky Yunanda Sitepu yang saat ini menjadi anggota DPRD Sumut dari fraksi Golkar.

“Kita sudah sepakat dan menentukan satu nama untuk wakilnya, yakni Rizky. Dan hasil rapat ini akan kita ajukan ke Mendagri,” ucap Kires yang juga Ketua DPRD Binjai.

Diketahui bahwa pada Pilkada 2020, pasangan H Juliadi SPd dan Amir Hamzah memperoleh suara terbanyak dengan total 66.623 suara.

Pasangan yang diusung partai Golkar, Demokrat dan PPP ini telah ditetapkan KPU Binjai sebagai pemenang dalam Pilkada Binjai 2020.

Namun, sebelum pelantikan, Walikota Binjai terpilih, H Juliadi Spd meninggal dunia akibat terpapar Covid-19. Untuk menggantikannya, Wakil Walikota Binjai Amir Hamzah akan dilantik menggantikan almarhum Juliadi.


(dgr/an)

Usai Dilantik, Golkar Minta Wakil Walikota Binjai Segera Jadi PLT Usai Dilantik, Golkar Minta Wakil Walikota Binjai Segera Jadi PLT Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 26.2.21 Rating: 5

No comments:

Theme images by Jason Morrow. Powered by Blogger.