Usai Bom Bunuh Diri di Gereja Katedral, Polda Sumbar Tingkatkan Keamanan Jelang Paskah

Media Swara Semesta (29/3/2021)

Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Barat (Sumbar) meningkatkan keamanan terutama menjelang Paskah. Aksi ini dilakukan usai ledakan bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar, Minggu (28/3/2021). 

Kepala Bidang (Kabid) Hubungan Masyarakat (Humas) Polda Sumbar, Kombes Stefanus Satake Bayu Setianto mengatakan, menyiapkan personel guna antisipasi kejadian serupa di Sumbar, khususnya di Kota Padang.

"Padang ini terkenal aman, damai, dan tentram. Namun kami pasti antisipasi supaya tidak terjadilah di Padang," kata Satake, Minggu (28/3/2021).

Satake mengakui saat ini belum melakukan pengamanan sejumlah Gereja di Kota Padang dan penebalan di Mapolda Sumbar. Namun, polisi akan tetap bersiaga.

"Belum ada penebalan, sementara masih seperti biasa, nanti mungkin akan dipersiapkan personel untuk mengantisipasi juga mengingat ini sudah masuk Hari Paskah juga," katanya.


(ins/an)

Usai Bom Bunuh Diri di Gereja Katedral, Polda Sumbar Tingkatkan Keamanan Jelang Paskah Usai Bom Bunuh Diri di Gereja Katedral, Polda Sumbar Tingkatkan Keamanan Jelang Paskah Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 28.3.21 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.