Breaking News



Ngiklan Murah Disini Yuk!!

KSP Moeldoko Memperingatkan : "Semua yang Berani Korupsi Bakal Disikat oleh Aparat".

Responsive Ad Here


Media Swara Semesta (13/4/2021)

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko mengatakan pemerintah sudah semakin memperkuat sistem pencegahan korupsi. Dia memperingatkan semua orang yang berani korupsi bakal disikat oleh aparat.

"Sistem pencegahan korupsi sudah semakin kita perkuat dari hulu ke hilir. Jadi bagi siapapun yang masih nekat pasti akan disikat tanpa pandang bulu," kata Moeldoko saat memberikan arahan dalam peluncuran aksi pencegahan korupsi Strategi Nasional Pencegahan Korupsi (Stranas PK) 2021-2022 dalam akun YouTube KPK RI, Selasa (13/4).

Moeldoko menjelaskan saat ini sudah ada kemajuan yang dicapai dengan adanya Strategi Nasional Pencegahan Korupsi (Stranas PK) pada 2019-2020. Diantaranya sektor perizinan dan tata niaga layanan perizinan semakin cepat dan mengehemat waktu.

"Bansos pun semakin tepat sasaran, karena data di DKTS dan NIK sudah mencapai 88 persen dan ini sangat penting sekali," ungkapnya.

Sektor keuangan negara dan tata kelola negara pemerintah, diklaim Moeldoko, juga sudah semakin transparan dan akuntabel. Hal ini berkat diterapkannya E-Katalog lokal yang difokuskan pada 6 provinsi yaitu NTB, Jawa Barat, DKI Jakarta, Riau, Gorontalo, dan Aceh.

"E-Katalog lembaga pun terdapat di sektor PUPR, Kemenpan, Kemendikbud, serta perhubungan aksi ini akan kita terus dorong di semua instansi agar semakin efisien dan akuntabel," katanya.

Selanjutnya, kata Moeldoko, sektor penegakan hukum dan reformasi birokrasi juga terdapat kemajuan. Dia menjelaskan dengan adanya pengawasan sistem merit untuk mencegah adanya jual beli jabatan.

"Penguatan APIP untuk pengawasan internal, serta percepatan penerapan SPBE menjadi capaian yang harus dilakukan," tegas Moeldoko. (M/red)

0 Comments