Modus Minta Sumbangan, Pria di Palembang Ini Maling di Rumah Warga

Media Swara Semesta (25/4/2021),

Pria di Palembang ditangkap dan menjadi sasaran amukan warga karena kedapatan mencuri handphone di 27 Ilir, Ilir Barat II Palembang. Modusnya, pelaku yang diketahui bernama Zulkarnai (30) menyodorkan proposal palsu tentang pembangunan masjid.

Kapolsek Ilir Barat II Palembang Kompol M Ihsan membenarkan pihaknya telah menangkap pencuri ponsel. Modus pelaku meminta bantuan sumbangan pembangunan masjid dengan cara menunjukkan proposal.

"Pelaku datang ke rumah korban dengan cara meminta uang sumbangan masjid dengan cara menunjukkan proposal, namun pelaku justru mengambil hp yang ada didalam rumah," katanya, Sabtu (24/4/2021).

Pelaku memanfaatkan kelengahan korban untuk mengambil ponsel. Namun aksinya itu terlihat oleh warga di sekitar lokasi sehingga pelaku dihajar warga.

"Saat pelaku mau mengambil HP korban namun ketauan oleh tetangga korban yang melihat aksinya. Warga yang kesal pun langsung menghajar pelaku, berhasil diamankan setelah anggota yang patroli," ujarnya.

Kepada polisi, pelaku mengaku sudah beberapa kali meminta sumbangan dengan modus proposal palsu. Dalam sehari biasa dapat Rp300.000. Namun untuk mencuri baru sekali ini.


(dgr/an)

Modus Minta Sumbangan, Pria di Palembang Ini Maling di Rumah Warga Modus Minta Sumbangan, Pria di Palembang Ini Maling di Rumah Warga Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 24.4.21 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.