Pilu, Istri Tewas Digilas Truk, Kakek 74 Tahun di Padang Ini hanya Bisa Duduk Lemas di Jalan

Media Swara Semesta (11/4/2021)

Kecelakan lalu lintas di Kota Padang, Sumatra Barat (Sumbar), mengakibatkan seorang perempuan lansia tewas, Sabtu (10/4/2021). Sang suami, Syahrial, yang selamat hanya bisa duduk pasrah dan lemas di tepi jalan, setelah melihat kondisi istrinya yang tewas mengenaskan.

Kakek berusia 74 tahun, seorang pensiunan itu, tampak syok dan berduka setelah mengetahui sang istri sudah tidak bernyawa di jalan aspal kawasan By Pass Ketaping, Kilometer 7, Kecamatan Kuranji, Kota Padang. 

Kemeja batik berwarna biru yang dipakai Syahrial tampak sudah robek dan celana hitamnya juga sudah kotor setelah sepeda motornya ditabrak dump truck dengan nopol B 9974 UU.

Sementara istrinya A (64) yang memakai baju kurung warna merah muda terbujur kaku berlumuran darah di samping kiri Syahrial. A langsung tewas di lokasi setelah digilas ban truk yang menyambar mereka dari atas sepeda motornya. 

Warga pun berdatangan ke lokasi kejadian mencoba memberikan pertolongan kepada kedua lansia tersebut.

Seorang saksi mata, David Hasan (34), menuturkan dia hanya melihat Syahrial yang terduduk di pinggir jalan. Awalnya mereka tidak mengetahui kondisi istri korban, namun akhirnya dipastikan sudah meninggal dunia. 

“Ternyata istrinya sudah meninggal dunia, saya kebetulan melihat saja karena saya sedang mengemudikan kendaraan juga, kejadian itu tepat di depan kendaraan saya ini,” katanya, Sabtu (10/4/2021)

Saat kecelakaan kedua pasutri tersebut, kata David, suami membawa sepeda motor. Tiba-tiba, sepeda motor yang mereka kendarai tersenggol truk. Kakek yang membawa motor langsung jatuh ke pinggir jalan sedangkan istrinya ke arah jalan raya. 

“Truk dan kendaraan roda dua yang dikendarai korban itu datang satu arah dari arah Ketaping menuju arah Lubuk Begalung. Dump truck itu tiba-tiba menyenggol sepeda motor kakek itu sehingga mereka terpental,” katanya.

Kepala Unit Kecelakaan Lalu Lintas Polresta Padang, Ipda Arisman mengatakan, akibat kecelakaan tersebut dalam laka lantas tersebut, seorang perempuan lansia berinisial A (69) tewas di Tempat Kejadian Perkara (TKP). Korban mengalami patah kaki dan tangan.

"Iya salah satu korban meninggal dunia di tempat, karena selain mengalami patah kaki dan tangan. Nyawanya tak bisa diselamatkan karena tergilas truk tersebut, namun sempat dibawa ke RSUP Dr M Djamil Padang," kata Arisman.

Sementara sang suami bernama Syahrial yang diketahui merupakan warga Pagambiran Ampalu XX. Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang, mengalami luka dan cedera di tangan dan kaki serta tulang rusuk sebelah kanan. 

"Kejadian berawal saat truk dengan nomor polisi B 9974 UU yang dikemudikan M (44) datang dari arah Simpang By Pass Ketaping menuju Lubuk Begalung. Sesampainya di TKP, sepeda motor korban tersenggol oleh truk yang melaju di sebelah kiri. Akibatnya kedua korban terlempar dari motor,” ujarnya.

Saat ini, belum ada tersangka dalam kejadian tersebut. Namun, polisi sudah menahan kendaraan dan dokumen atau surat-surat milik kedua belah pihak. 


(ins/an)



Pilu, Istri Tewas Digilas Truk, Kakek 74 Tahun di Padang Ini hanya Bisa Duduk Lemas di Jalan Pilu, Istri Tewas Digilas Truk, Kakek 74 Tahun di Padang Ini hanya Bisa Duduk Lemas di Jalan Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 10.4.21 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.