Untuk Kelancaran Berlalulintas, PUPR Rohul dan Satlantas Respon dan Tanggap Perbaiki Jalan Rusak

Media Swara Semesta (24/4/2021),

Rokan Hulu- Menjelang hari raya idul Fitri 1442, Hijriah 2021, dalam sepekan ini tingginya curah hujan mengakibatkan banyak jalan yang di genangi air sehingga menimbulkan kerusakan. 

Pemkab Rokan Hulu (Rohul) melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Dinas Perhubungan dan Satlantas Polres Rohul telah melakukan Survey beberapa ruas jalan dalam kota yang rusak, tiga institusi ini juga melakukan perbaikan dan perawatan jalan tersebut,Jum'at (23/4/2021).

Kepala Dinas PUPR Rokan Hulu Anton ST, MT melalui Sekretaris Zulfikri mengatakan, pihaknya bersama Dishub dan Satlantas Polres telah melakukan survei jalan rusak dalam kota dan mendata jalan mana saja yang akan diperbaiki dan dirawat." Ujar Zul Via Aplikasi WhatsApp nya.

Sementara Kapolres Rokan Hulu AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat S.IK MH melalui Kasat lantas AKP Bagus Harry Priambodo S.IK mengatakan, kegiatan itu merupakan tindak lanjut dari keluhan Para pengguna jalan dan survei bersama Dinas PUPR dan Dinas Perhubungan baru baru ini.

“Karena koordinasi yang baik antara Satlantas Polres Rohul dengan dinas terkait, maka kami melaksanakan perbaikan dan perawatan jalan dalam menjaga kelancaran lalu lintas dan antisipasi lakalantas, karena faktor Jalan termasuk penyumbang tinggi penyebab lakalantas,” Katanya.

"kita Sat Lantas bersama dinas PUPR dan Dishub melaksanakan penimbunan dengan menggunakan alat berat terhadap 5 titik jalan yang rusak parah di ujung batu.

Jalan dalam kota yang  diperbaiki dan dirawat adalah Jalan Sudirman, Desa Ujung Batu KM 142 (depan klinik mara Ibnu Sina) kemudian KM 140  (depan Kantor camat Ujung Batu) dan KM 141 (depan Showroom Toyota) serta Jalan KM 137 (depan Kantor Pos) Desa Ujung Batu Kecamatan Ujung Batu Kabupaten Rokan Hulu, Perawatan itu nantinya untuk menutup jalan yang saat ini berlobang agar tidak lagi digenangi air ” ujar AKP Harry.

“Semoga dengan perbaikan ini bisa membuat pengendara aman dan nyaman. Kami juga mengimbau masyarakat selalu tertib lalu lintas dan mematuhi protokol kesehatan ,agar lakalantas dan penyebaran Covid-19 dapat dicegah,” Pungkasnya.


(*shr)


 

 

 

Untuk Kelancaran Berlalulintas, PUPR Rohul dan Satlantas Respon dan Tanggap Perbaiki Jalan Rusak Untuk Kelancaran Berlalulintas, PUPR Rohul dan Satlantas Respon dan Tanggap Perbaiki Jalan Rusak Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 23.4.21 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.