Lerai Cucu Bertengkar, Kakek di Ini Malah Dianiaya hingga Tewas Terjengkang

Swara Semesta (10/5/2021),

Seorang kakek di Jember tewas dianiaya cucu. Korban bernama Jamu (72) warga Kelurahan Kranjingan, Kecamatan Sumbersar, tewas setelah dipukuli pelaku Abdurahman (17) dan jatuh terjengkang, hingga kepalanya membentur tembok. 

Kapolsek Sumbersari, AKP Sugeng Piyanto mengatakan, peristiwa penganiayaan ini bermula saat pelaku bertengkar dengan istrinya. Mengetahui itu, nenek pelaku berusaha melerai. Namun justru dipukul menggunakan bambu. 

Tak ingin pelaku bertambah kalap, sang nenek akhirnya memberikan uang Rp150.000. Namun, pelaku tetap marah dan kembali menganiaya sang nenek. 

Mendegar pertengkaran itu, sang kakek (korban), Jamu yang berada di belakang rumah lantas datang. Tujuannya untuk melerai pertengkaran itu. 

"Korban datang, ternyata pintu kamar dikunci dari dalam. Akhirnya dia masuk melalui jendela kamar. Melihat istrinya dianiaya, korban coba menghentikan dengan memegang leher pelaku," katanya, Minggu (9/5/2021).

Namun, pelaku terus meronta dan menyikut bagian uluhati korban. Seketika kaget dan jatuh terjengkang ke belakang hingga membentur tembok. "Akibat benturan itu, korban meninggal di tempat kejadian," ujarnya. 

Menurut paman pelaku, Hadari, pelaku memang kerap bertengkar dengan istrinya karena urusan ekonomi. Bahkan dia juga beberapa kali melerai karena tiap kali bertengkar, istrinya selalu dianiaya. Namun, upaya tersebut selalu gagal. 

"Saya juga pernah mau dicarok saat mencoba melerai. Dia memang tempramen. Sering bertengkar karena ekonomi. Sebab, mereka menikah dini dan tidak bekerja," ujarnya. 

Sementara itu, pelaku langsung di tangkap polisi sesaat setelah kejadian. Polisi menggelandang pelaku ke penjara berikut barang bukti dua batang bambu yang dipakai pelaku menganiaya nenek dan istrinya. 

Atas ulahnya, pelaku dijerat dengan Pasal 351 KUHP tentang Penganiayaan dengan ancaman hukuman paling lama 15 tahun penjara. 


(ins/an)

Lerai Cucu Bertengkar, Kakek di Ini Malah Dianiaya hingga Tewas Terjengkang Lerai Cucu Bertengkar, Kakek di Ini Malah Dianiaya hingga Tewas Terjengkang Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 9.5.21 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.