Jam 10.45 Kantor Desa Kerapuh Kecamatan Dolok Masihul Kosong, Tidak ada Pelayanan Masyarakat.

 


Media Swara Semesta (4/6/2021)

Berita Gambar 

Keberadaan kantor Kepala Desa bukan hanya sebagai simbol keberadaan sebuah lembaga pemerintah desa saja, namun juga sebagai central pelayanan, pusat informasi dan sebagai tempat perencanaan pembangunan desa.

Miris! Saat jam dinas masih berlangsung, kantor desa kerapuh di Kecamatan Dolok Masihul Kabupaten Serdang Bedagai terlihat kosong dan tidak memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Pantauan wartawan Media Swara Semesta Jum'at 4 Juni 2021 sekitar pukul 10.45 WIB, Kantor Desa Kerapuh dalam keadaan kosong tanpa satupun pegawai dari pemerintahan desa tersebut bahkan pintu kantor desa dalam kondisi terbuka lebar dan Tidak terlihat adanya aktivitas perangkat desa.

Saat Awak Media Swara Semesta dan LSM Swara Semesta Keadilan mengkonfirmasi kepada warga yang tinggal di daerah lingkungan kantor desa Kerapuh Kecamatan Dolok Masihul, warga desa tersebut berkata, tadi pegawai desa masuk pak, itupun cuma sebentar, ya seperti bapak lihat keadaan kantor desa itu gimana, kami selaku masyarakat aja kadang bingung untuk mengurus surat-surat ujar beberapa warga kepada awak media Swara Semesta.

Ketika dihubungi kepala desa melalui selulernya, tidak diangkat dan di chating via WhatsApp namun tidak dibalas.

Dengan adanya pemerintahan kantor desa seperti ini kami selaku Kontrol Sosial dari Media Swara Semesta dan LSM Swara Semesta Keadilan meminta kepada Bapak Camat Dolok Masihul untuk menyikapi temuan ini dan menegur Kepala Desa Kerapuh supaya hal seperti ini tidak akan pernah terjadi kembali karena gaji perangkat desa dibayarkan dengan menggunakan uang rakyat maka pelayanan terhadap rakyat harus diutamakan.

Wartawan: Ahmad Daim

Jam 10.45 Kantor Desa Kerapuh Kecamatan Dolok Masihul Kosong, Tidak ada Pelayanan Masyarakat. Jam 10.45 Kantor Desa Kerapuh Kecamatan Dolok Masihul Kosong, Tidak ada Pelayanan Masyarakat. Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 4.6.21 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.