Mulai Besok, Disdik Medan Lakukan Uji Coba Sekolah Tatap Muka

Media Swara Semesta (16/6/2021),

Pembelajaran tatap muka di Kota Medan akan dimulai tahun ajaran baru 2021/2022 akan dilakukan Juli mendatang. Namun, sebelum memberlakukan pembelajaran tatap muka, Dinas Pendidikan Medan akan terlebih dahulu melakukan uji coba. Uji Coba Sekolah Tatap Muka.

Kepala Dinas Pendidikan Medan, Adlan, kepada wartawan menjelaskan, dirinya sudah mempersiapkan sejumlah sekolah untuk dilakukan uji coba pembelajaran tatap muka.

“Rencananya besok di SMP Negeri 1 dan 7 akan dibuat uji coba belajar tatap muka,” ujar Adlan, Rabu (16/6/2021).

Selain SMP Negeri, sekolah SD Negeri juga akan dilakukan uji coba pembelajaran tatap muka. Uji coba dilakukan, menurut Adlan untuk mengetahui kendala yang dihadapi ketika protokol kesehatan diterapkan saat proses belajar mengajar.

“Pak Wali (Bobby) akan meninjau langsung untuk simulasinya. Apakah semua sekolah bisa ditinjau tergantung agenda beliau,” urainya.

Sesuai arahan pemerintah pusat, jumlah siswa yang mengikuti pembelajaran tatap muka dibatasi maksimal 25 persen dari jumlah murid yang ada di setiap rombongan belajar.

“Satu kelas itu rata-rata 35 murid, berarti maksimal jumlah yang bisa ikut belajar tatap muka hanya sekitar 8 orang. Jadi muridnya nanti bergantian, guru tetap full disekolah.

Dalam satu pekan hanya boleh maksimal 2 hari, untuk mengejar ketertinggalan maka guru nantinya tetap akan memerikan tugas kepada murid,” ungkapnya.

Sebelumnya, Wali Kota Medan, Bobby Nasution, mengatakan ada beberapa sekolah yang akan dipersiapkan untuk menggelar simulasi belajar tatap muka.

“Minggu ini simulasi sekolah terbuka. beberapa sekolah dipersiapkan,” ujar Bobby, di Balai Kota, Medan, Selasa (15/6/2021).

Meski diputuskan belajar tatap muka tahun ajaran baru ini, Bobby tidak mau memaksakan apabila ada orangtua yang enggan melepas anaknya untuk belajar tatap muka.

“Bagi yang tidak mau dipersiapkan belajar daring. Akan ditanya kepada orangtua siswa,” jelasnya.


Red

Mulai Besok, Disdik Medan Lakukan Uji Coba Sekolah Tatap Muka Mulai Besok, Disdik Medan Lakukan Uji Coba Sekolah Tatap Muka Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 16.6.21 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.