Sinabung Erupsi, Debu Vulkanik Bertebaran Hingga Hujani Kota Binjai dan Kabupaten Langkat

Media Swara Semesta (7/6/2021),

Gunung Sinabung di Kabupaten Karo, Sumatera Utara kembali erupsi. Debu vulkanik gunung tersebut sampai bertebaran ke Kota Binjai dan kabupaten Langkat.

Sejumlah ruas jalan di Kota Binjai Kabupaten Langkat masih terlihat debu vulkanik gunung Sinabung. Bahkan atap rumah warga juga diselimuti vulkanik.

Salah seorang warga Binjai, Anto mengatakan, turunnya abu vulkanik terjadi Senin (7/6/21) dini hari sekitar pukul 01.00 wib.

“Saat itu kami masih duduk diluar rumah karena ada acara. Namun kami mencium bau seperti bau belerang. Setelah diamati ternyata hujan vulkanik,” katanya.

Kemudian, lanjut Anto, atap rumah warga juga diselimuti debu vulkanik. Bahkan kendaraan yang berada di pinggir jalan juga dipenuhi debu.

Hal senada juga dikatakan Wahyu. Warga Kabupaten Langkat ini juga merasakan hujan vulkanik ditempat tinggalnya di Kecamatan Tanjung Pura.

“Disini juga vulkanik menghujani kampung kami. Meski tidak tebal tapi terasa debunya. Bahkan bernafas saja terasa tidak enak,” pungkasnya.

Hingga saat ini Gunung Sinabung masih berada di level III atau siaga. Kolom abu terlihat begitu tebal. Warga diimbau untuk tetap memakai masker jika berada di luar rumah.


Red

Sinabung Erupsi, Debu Vulkanik Bertebaran Hingga Hujani Kota Binjai dan Kabupaten Langkat Sinabung Erupsi, Debu Vulkanik Bertebaran Hingga Hujani Kota Binjai dan Kabupaten Langkat Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 7.6.21 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.