Di perkirakan 50 Hektar Kawasan Hutan Lindung Bukit Suligi Terbakar Diduga Ulah Oknum Tak Bertanggung jawab

Berita Gambar

Media Swara Semesta (22/7/2021),

Rokan Hulu -Diperkirakan Sekitar 50 Hektar lahan hutan lindung kawasan Bukit Suligi di Desa Kumain Kecamatan Tandun Kabupaten Rokan Hulu terbakar, Peristiwa itu  terjadi sejak Selasa (20/7/2021) malam hingga sore ini Rabu (21/7/2021).

Kapolsek Tandun AKP S.Sinaga SH saat dikonfirmasi menjelaskan "Kami mendapat informasi dari masyarakat malam tadi sekitar pukul 21.00 Wib, bahwa hutan lindung bukit suligi tepatnya di Desa Kumain telah terjadi kebakaran," Katanya.

Dikatakanya "Sekitar pukul 22.00 wib, kami bersama tim mendatangi tempat kejadian kebakaran, kemudian kami melihat api sudah membesar, kami hanya bisa melihat dari kejauhan, diperkirakan sekitar 50 Hektar lah yang terbakar" kata AKP S. Sinaga.

Pihak berwajib telah mengamankan pemilik lahan untuk dilakukan pemeriksaan " tambahnya.

Sementara itu, Babinsa Koramil 08 Tandun Kodim 0313/KPR Sertu Faisal Siregar menjelaskan, tim gabungan yang terdiri dari TNI POLRI, MPA, Satpol PP Rohul hingga sampai saat ini masih berada di lokasi kebakaran.

Tim gabungan tidak bisa melakukan pemadaman sebab, kondisi lokasi kebakaran sangat Exstrim dan sulit dilalui tim gabungan.

"Personil gabungan yang sudah berada berada di lokasi kebakaran terdiri dari TNI POLRI, MPA dan Satpol PP," sebut Sertu Faisal Siregar.

"Kami cukup sulit melakukan pemadaman. Sebab, kondisi medan yang cukup Exstrim. Saat ini kami sangat membutuhkan Water Bombing untuk mempercepat pemadaman,  "Pungkasnya.

***Shr

 

Di perkirakan 50 Hektar Kawasan Hutan Lindung Bukit Suligi Terbakar Diduga Ulah Oknum Tak Bertanggung jawab Di perkirakan 50 Hektar Kawasan Hutan Lindung Bukit Suligi Terbakar Diduga Ulah Oknum Tak Bertanggung jawab Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 21.7.21 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.