Kasat Binmas Polres Rohul Tinjau Posko PPKM Berbasis Mikro di Desa Bengkolan Salak

Berita Gambar

Media Swara Semesta (23/7/2021),

Rokan Hulu- Untuk memastikan pelaksanaan Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis Mikro ditingkat Desa, Mewakili Kapolres Rohul AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK MH, Kasat Binmas Polres Rohul AKP Hermawan meninjau langsung PPKM berbasis Mikro di Desa Bengkolan Salak, Kecamatan Pendalian IV Koto, Rohul, Rabu (21/7/2021).

Dalam giat pengecekan posko PPKM Mikro di desa Bengkolan Salak itu, disambut langsung Sekdes Bengkolan Salak Agus Hariadi, turut juga dihadiri sejumlah Perangkat Desa, Purnomo Bendahara Desa, Ngarijan Kepala Dusun I, Tukino Kadus 2, M. Rifai Kadus III, Bripka Irwan Efendi Ps Kaur Mintu Sat Binmas dan Bhabinkamtibmas.

Kasat Binmas Polres Rohul AKP Hermawan saat dikonfirmasi, Rabu (21/7/2021) mengatakan tujuan dilakukan Pengecekan Posko PPKM berbasis Mikro ini untuk memberikan motivasi dan spirit kepada Perangkat Desa Bengkolan Salak tentang pelaksanaan PPKM Mikro.

“Kita melakukan pengecekan posko PPKM di Desa Bengkola Salak dan memberikan penjelasan dan pemahaman kepada petugas PPKM Mikro tentang peran dan fungsi dari posko PPKM. Hal itu sebagai upaya kita dalam pencegahan dan penanganan untuk melindungi warga dari penyebaran Covid-19,” kata AKP Hermawan.

Terlihat, Kasat Binmas Polres Rohul AKP Hermawan juga berdialog dengan Sekdes dan warga Bengkolan Salak serta mengajak untuk tetap mematuhi protokol kesehatan 3T dan 5 M, khususnya memakai masker saat keluar rumah supaya terhindar dari penularan Covid-19.

“Selain itu, kita juga memberikan saran kepada Pemdes dan Petugas petugas Posko PPKM Mikro untuk membuat laporan hasil kegiatan PPKM Mikro yang dilaksanakan selama berdirinya posko,"

"Kemudian laksanakan pengecekan ADM Kegiatan Posko PPKM Mikro dan menegaskan kepada petugas PPKM Mikro agar lebih maksimal melaksanakan giat 3 T dan 5 M,” harapnya.

AKP Hermawan juga berharap kepada Pemdes Bengkolan Salak untuk memberikan obat-obatan dan sembako untuk warga yang terpapar atau sedang menjalani Iolasi Mandiri (Isoman).

Sementara itu, Kepala Desa Bengkolan Salak melalui Sekdes Bengkolan Salak Agus Hariadi mengaku mendapat kehormatan dikunjungi Kasat Binmas Polres Rohul. Kunjungan Kasat Binmas ke Desanya sebagai motiviasi dan pelecut semangat warganya agar tetap eksis dan konsisten dalam pelaksanaan Posko PPKM, sebagai upaya untuk memutus penyebaran Covid-19.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada pak Kasat Binmas Polres Rohul yang telah meninjau Posko PPKM di Desa Bengkolan Salak, ini sebagai penambah semangat bagi kami untuk tetap melaksanakan Posko PPKM, jadi segala arahan dan masukan dari Kasat Binmas, akan kami laksanakan,” jelasnya.

Tambah Agus Hariadi, kunjungan Kasat Binmas ke Desa Bengkolan Salak untuk mengecek Posko PPKM dan melihat laporan kerja tim PPKM Desa. Diantaranya yang diperiksa terkait laporan tim Pencegahan, laporan tim penanganan, laporan tim pembinaan dan laporan tim pendukung.

“Jadi tadi Beliau berpesan tetap mengutmakan 3T dan 5M dan beliau juga menyampaikn bahwa Tim PPKM Desa Bengkolan Salak sudah berjalan dengan baik dan lancar, baik dari segi Pelaporan dan kinerjanya,” pungkasnya

Untuk diketahui, sebelumnya pada Sabtu (10/4/2021) lalu, Pemerintah Desa Bengkolan Salak bersama Anggota PPKM dan masyarakat Desa Bengkolan Salak melakukan gotong Royong mendirikan Posko PPKM Berbasis Mikro dan Penyemprotan Disinfektan dirumah Ibadah.

Sekdes Bengkolan Salak Agus Hariadi mengaku pihaknya telah mendirikan Posko PPKM dan penyemprotan disinfektan dirumah Ibadah untuk menekan penyebaran Covid-19 di Desanya.

“Pemdes, Anggota PPKM dan Masyarakat Bengkolan Salak telah mendirikan Posko PPKM dan Rumah Isolasi untuk pasien terkonfirmasi Covid-19. Selain itu kami juga melakukan penyemprotan Disinfektan dirumah Ibadah, seperti Mesjid, Mushalla dan Gereja,” kata Sekdes Agus Hariadi

Selain mendirikan PPKM dan Disinfektan, Lanjut Agus, Pemdes dan Tim PPKM Desa Bengkolan Salak juga menyerahkan Masker kepada Pengurus Mesjid/Musahlla, dengan harapan para jama’ah melaksanakan ibadah tetap mematuhi Prokes pencegahan Covid-19.

“Pemdes dan Tim PPKM juga telah menyerahkan Masker dan sarana Prokes seperti Masker, Cuci Tangan dan Sabun kepada pengurus Mesjid serta memberi tanda jarak/batas shaf jama’ah untuk shalat Jamaah di Mesjdi/Mushalla,” jelasnya.

“Bahkan kami juga menyisir tempat fasilitas umum dan pasar untuk menyerahkan Masker kepada Pedagang dan pengunjung pasar, dengan tujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat untuk mendisiplinkan dalam pelaksanaan Prokes Covid-19,” harap Sekdes Bengkolan Salak Agus Hariadi.


 *(SHR/red)

Kasat Binmas Polres Rohul Tinjau Posko PPKM Berbasis Mikro di Desa Bengkolan Salak Kasat Binmas Polres Rohul Tinjau Posko PPKM Berbasis Mikro di Desa Bengkolan Salak Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 23.7.21 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.