Untuk Jangkau 2000 H Kebun Warga, Pj Kades Lubuk Napal Harapkan Dinas PUPR Rohul Perbaiki 4 Km Jalan ke Sentra Ekononi Warga

Berita Gambar

 


Media Swara Semesta (14/7/2021),

Rokan hulu- Pj.Kepala desa (Kades) Lubuk Napal Kecamatan Rambah Samo, harapkan Dinas Perkerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) lakukan perbaikan 4 km jalan menjangkau ke senta ekonomi masyarakat.

Itu disampaikan Pj.Kades Lubuk Napal Suntoro, Selasa (13/7/2021), yang juga menjabat Kasubag Umum dan Perlengkapan Kantor Camat Rambah Samo, disela sela penyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa ke 5 kepada 36 warga penerima bantuan masing masing mendapat Rp300 ribu.

"Karena akses jalan tersebut satu satunya menuju ke sentra perkebunan masyarakat, luasnya capai 2000 hektar termasuk kebun pola KKPA masyarakat pola bapak angkat dengan PT.SAI. Juga di sentra perkebunan di Dusun Lubuk Ngarai kini dihuni sekitar 100 Kepala Keluarga (KK)," terang Suntoro.

Suntoro juga mengaku, perbaikan akses jalan penting dilakukan apalagi jalan yang rusak ke sentra ekonomi masyarakat, hanya jalan satu satunya bagi warga keluar masuk ke sentra ekonomi masyarakat.

"Setiap hari warga keluar masuk memanfaatkan jalan tersebut, untuk mengangkut serta menjualnya ke pasar. Termasuk akses keluar masuk 100 KK yang berdomisli di kawasan sentra ekonomi sehingga sangat dibutuhkan warga," kata Pj.Kades Lubuk Napal Suntoro.

Desa Lubuk Napal dengan penduduk 1644 jiwa dan 460 KK, sebagian besar diakui Suntoro, bekerja sebagai petani khususnya perkebunan. Di Lubuk Nap sendiri termasuk di sentra ekeonomi masyarakat umumnya berkebun kelapa sawit dan karet. Namun daikui Pj Kades, pihak Dinas PUPR sudah turun meninjau 4 km jalan ke sentra ekonomi masyarakat yang butuh perbaikan dan perawatan.

"Di kawasan sentra ekonomi tersebut, ada sekitar 1000 hektar lahan Pola KPPA kerjasama dengan PT.SAI yang dikelola KUD Tamiang Raya, juga menghandalkan askses jalan satu satunya untuk aktifitas sehari hari mereka," jelas Suntoro menambahkan. (SHR)

Untuk Jangkau 2000 H Kebun Warga, Pj Kades Lubuk Napal Harapkan Dinas PUPR Rohul Perbaiki 4 Km Jalan ke Sentra Ekononi Warga Untuk Jangkau 2000 H Kebun Warga, Pj Kades Lubuk Napal Harapkan Dinas PUPR Rohul Perbaiki 4 Km Jalan ke Sentra Ekononi Warga Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 13.7.21 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.