Banjir dusun 13 Kalambir desa Marjanji, Kades Bersama Kapolsek dan Babinsa Turun berikan bantuan.

 


Media Swara Semesta (8/11/2021)

Dampak dari intensitas hujan yang cukup tinggi mulai sore hingga malam hari mengakibatkan air sungai Bahuri kecamatan Dolok merawan Meluap pada Minggu,7/11/2021 sekira pukul 20.30wib. sehingga dampak dari itu Rumah warga DUSUN 13 desa MARJANJI terendam banjir sampai setinggi lutut orang dewasa.

Sementara itu Kepala desa MARJANJI Ir.Jasmahadi di dampingi Kapolsek SIPISPIS AKP Saiful, Babinsa Koramil 15,wakapolsek SIPISPIS,Babinkamtibmas kecamatan SIPISPIS dan jajarannya turun ke lokasi banjir untuk meninjau dan  memberikan bantuan berupa sembako dan nasi bungkus langsung kepada warga yang terkena imbas banjir.

Kepada awak media SWARA SEMESTA KADES Marjanji ir.jasmahadi berharap agar banjir ini cepat surut."kalau intensitas hujan tinggi,saya sangat prihatin dan cemas dengan warga saya yang berada di dusun 13 kalambir ini, setelah dapat info walaupun malam kami bergegas turun kelapangan dan saya berharap semoga banjir ini cepat surut,"ucap nya!

Alhamdulillah Tidak ada korban dalam kejadian ini,namun kerugian di perkirakan sampai  jutaan rupiah, dimana sekitar 18 rumah warga terkena imbas banjir yang cukup parah sehingga sebagian warga di evakuasi ke rumah warga yang tidak terkena imbas banjir.

Menurut pantauan Media SWARA SEMESTA,Dusun 13 desa kalambir sering sekali terkena banjir,apa lagi kalau intensitas hujan yg cukup tinggi sehingga sungai Bahuri yg mengapit kampung tersebut meluap ke pemukiman warga.

"Sampai kapan lah banjir ini berakhir, karena kalau sudah musim penghujan,saya sangat cemas dan kwatir ada banjir yg datang ke kampung kami."ucap seorang warga yang rumah nya terkena banjir!!

Sampai berita ini di turunkan, Alhamdulillah air sungai sudah surut dan hanya menyisakan sampah dan kotoran di pemukiman warga desa kalambir dusun 13 desa MARJANJI.dan warga berharap kiranya ada kebijakan dari pemerintah pusat dalam menanggulangi banjir yg kerap melanda kampung mereka .

(Wartawan ZULFITRIADI SARAGIH)

#desamarjanji #kecamatansipispis #sipispis #polseksipispis #polrestebingtinggi #poldasu #poldasumaterautara #pondokseng #gunungpamela #dusun13kelambir

Banjir dusun 13 Kalambir desa Marjanji, Kades Bersama Kapolsek dan Babinsa Turun berikan bantuan. Banjir dusun 13 Kalambir desa Marjanji, Kades Bersama Kapolsek dan Babinsa Turun berikan bantuan. Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 7.11.21 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.