Ketua HKM Rawa Seribu Tambusai Utara, Tindak Lanjuti Program Kerja Gapoktan Inventarisasi Lahan Sesuai Izin

Berita Gambar

Media Swara Semesta (2/11/2021)

Rokan hulu -Pengurus Gapoktan Hutan Kemasyarakatan Rawa Seribu akan lakukan program (HKM )Inventarisasi lahan sesuai izin yang dikeluarkan Kementrian Lingkungan Hidup (LHK) No SK 894/MenLHK-PSKL/PSL.03/2017 seluas 1565 hektar dikawasan Hutan Lindung (HL) dan Hutan Produksi Terbatas (HPT) Desa Tambusai Utara dan Mahato Kecamatan Tambusai Utara Rokan Hulu Riau.

Ketua Gapoktan Rawa Seribu Sariman Siregar saat dikonfirmasi wartawan Senin (1/11) mengatakan bahwa aksi yang dilakukan merupakan tindak lanjut dari program kerja Gapoktan HKM mengacu kepada RKU dan RKT yang telah disahkan olek KPH Rokan hulu.

Kegiatan yang akan dilaksanakan yakni diawali peninjauan, investigasi sekaligus inventatisasi lahan yang akan digarap sesuai dengan izn yang telah dikeluarkan oleh Kementrian LHK.

Selanjutnya dikatakan Sariman kegiatan yang akan dilaksanakan yaitu penangkaran dan konservasi ikan Arwana sekaligus akan dilakukan penanaman palawija dan tanaman kayu hutan kembali terhadap kendala yang terjadi lapangan. Gapoktan HKM akan melakukan penertiban dan kebijaksanaan sesuai dengan UU yang berlaku.

"Hari ini kita turun ke lokasi bersama pengurus untuk inventaris lahan HKM Gapoktan sesuai izin yang kita miliki setelah proses inventarisasi selesai akan langsung memulai kegiatan,"ujarnya.

Ditempat terpisah Tokoh masyarakat Rantau Kasai yang juga anggota Gapoktan HKM Rawa Seribu Bapak Sudirman KH Siddiq juga menambahkan, " masyarakat sudah lama menunggu sesuatu yang akan dilakukan pengurus semoga program yang telah dibuat berjalan dengan lancar, ucapnya.

sebagai masyarakat sangat berharap program ini sukses karena bisa berdampak terhadap perekonomian masyarakat dari beberapa kegiatan yang dilaksanakan seperti dibidang pertanian dan dibidang pariwisata serta lahan tersebut bisa difungsikan kembali sesuai peruntukannya.

"harapan kita program ini berjalan dengan lancar dan sukses sebagai masyarakat kita bisa berdoa dan berharap semoga apa yang telah dilakukan pengurus tidak ada hambatan"jelasnya.

Dalam Kegiatan ini juga hadir perangkat Desa dan BPD Tambusai Utara, Polisi Kehutanan, Kapolpos Mahato dan para Ponggawa Anak Melayu Riau Kabupaten Rokan Hulu dan kegiatan ini akan dilaksanakan dimulai tertanggal 1 sampai dengan 5 November 2021.


(Redaksi) wartawan/shr

Ketua HKM Rawa Seribu Tambusai Utara, Tindak Lanjuti Program Kerja Gapoktan Inventarisasi Lahan Sesuai Izin Ketua HKM Rawa Seribu Tambusai Utara, Tindak Lanjuti Program Kerja Gapoktan Inventarisasi Lahan Sesuai Izin Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 1.11.21 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.