Breaking News



Ngiklan Murah Disini Yuk!!

Ketua DPR RI Puan Maharani Resmikan Jembatan Gantung Girpasang di Kecamatan Kemalang, Kabupaten Klaten

Responsive Ad Here

 


Media Swara Semesta (26/1/2022)

Ketua DPR RI Puan Maharani meresmikan Jembatan Gantung Girpasang di Kecamatan Kemalang, Desa Tegalmulyo, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. Jembatan tersebut membuka akses penghubung untuk desa yang selama ini cukup terisolasi, yaitu antara Dusun Ngringin dan Girpasang. Dalam peresmian, warga dari kedua dusun tersebut menyambut hadir dan tampak gembira dengan adanya pembangunan jembatan ini.

“Di atas kertas, mungkin Jembatan Gantung Girpasang terlihat sederhana, tetapi jembatan dengan panjang 120 meter ini menjadi simbol komitmen kita,” kata Puan saat meresmikan Jembatan Gantung Girpasang, di Klaten, Jawa Tengah, Kamis (20/1/2022). Dalam kesempatan tersebut, Puan didampingi sejumlah Anggota DPR RI. Selain itu ada pula Bupati Klaten Sri Mulyani, Wakil Bupati Klaten Yoga Hardaya, dan perwakilan dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Diketahui, Dusun Girpasang yang dihuni 12 keluarga dengan penduduk 34 jiwa ini sebelumnya merupakan wilayah terisolisasi yang dikelilingi oleh dua buah lembah yang biasa disebut jurang pakis. Salah satu akses untuk keluar dari Dusun Girpasang harus dilalui dengan berjalan kaki berupa setapak naik-turun jurang yang kedalamannya sekitar 150 meter dengan 1.001 anak tangga.

Sebelum terbangunnya jembatan ini, masyarakat di Dusun Girpasang memanfaatkan alat transportasi berupa gondola sederhana dengan alat penariknya adalah mesin motor yang diperuntukkan sebagai alat  pengangkut pakan ternak maupun hasil bumi penduduk setempat. Oleh karena itu, Puan menilai peresmian Jembatan Gantung Girpasang sebagai simbol komitmen bersama.

“Komitmen bahwa di dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia, tidak boleh ada desa atau wilayah yang terisolir, termasuk Desa Girpasang. Karena itu DPR RI akan terus mendukung dan mendorong Pemerintah Pusat maupun daerah agar memerhatikan dan segera menghadirkan solusi bagi wilayah-wilayah di Indonesia, dari Sabang sampai Merauke, yang masih terisolisasi,” tambah politisi PDI-Perjuangan itu. Red

Diteruskan oleh Media Swara Semesta

@dpr_ri #PimpinanDPR #tidakadadesaterisolir #wajahindonesia ##indonesiasejahtera #indonesiamaju #jembatanGirpasang #klaten #jawatengah #partaiPDIP

0 Comments