Banjir 2 Meter Rendam Ratusan Rumah di Medan, Warga Mengungsi

Berita Gambar

Media Swara Semesta (28/2/2022)

Hujan deras yang melanda Kota Medan, Sumatera Selatan mengakibatkan Sungai Deli meluap, Senin (28/2/2022) dini hari. Akibatnya banjir hingga setinggi dua meter terjadi seperti di Kecamatan Medan Maimun, Kota Medan.

Seperti terpantau Jalan Brigjen Katamso, Gang Merdeka, Kecamatan Medan Maimun, Kota Medan, warga secara mandiri mengevakuasi harta benda ke lokasi yang lebi aman. Warga khawatir jika kembali turun hujan, banjir akan semakin parah. 

Menurut warga, banjir mulai terjadi sekitar pukul 19.00 WIB dan terus meninggi jelang dini hari. "Air mulai naik sekitar pukul 19.00 WIB, dan terus naik hingga dini hari ini," ujar salah seorang korban banjir, Edy.

Hingga saat ini warga masih melakukan evakuasi secara mandiri, dan menempati lokasi yang aman atau lebih tinggi dengan fasilitas seadanya. Mereka berharap hujan tidak kembali turun pada dini hari, agar air cepat surut dan bisa kembali ke rumah.


(Redaksi)

Editor: annisa

Banjir 2 Meter Rendam Ratusan Rumah di Medan, Warga Mengungsi Banjir 2 Meter Rendam Ratusan Rumah di Medan, Warga Mengungsi Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 27.2.22 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.