Diduga Terkendala Tiket, Ratusan Aparat Desa dari Aceh Tenggara Telantar di Bandara Kualanamu

Media Swara Semesta (23/3/2021),

Ratusan aparat desa dari sejumlah wilayah di Kabupaten Aceh Tenggara, Provinsi Aceh tertahan di Bandara Internasional Kualanamu, Deliserdang, Sumatera Utara (Sumut), Senin (22/3/2021). Diduga, ratusan calon penumpang tersebut membeli tiket mendadak, sehingga tidak tersedia. 

“Diduga ratusan calon penumpang itu melakukan pembelian tiket secara mendadak, sehingga tidak tersedia," kata Plt Humas Bandara Internasional Kualanamu, Paulina Simbolon, Selasa (23/3/2021).

Sebelumnya, 650 orang aparat desa dari 325 desa di Kabupaten Aceh Tenggara, Provinsi Aceh telantar di Bandara Internasional Kualanamu Deliserdang, Sumatera Utara (Sumut) sepanjang Senin (22/3/2021). Sebelumnya mereka menempuh perjalanan darat selama 6-7 jam dari Aceh.

Ratusan aparat desa yang merupakan peserta studi banding pengembangan wisata desa tersebut, dijadwalkan berangkat ke Lombok, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) Senin pagi. Ratusan perangkat desa itu hendak terbang ke Lombok untuk mengikuti acara bimbingan teknis (Bimtek) Alokasi Dana Desa se-Kabupaten Aceh Tenggara.

Dari Aceh, mereka menggunakan bus yang disiapkan panitia menuju Bandara Internasional Kualanamu. Mereka tiba secara bertahap di Bandara Kualanamu sejak Senin pagi hari. Namun hingga sore hari, ternyata mereka tidak mendapatkan tiket dan gagal terbang hari ini.

Setelah berdiskusi, ratusan calon penumpang itu akhirnya mencari beberapa hotel terdekat dari lokasi bandara untuk menginap guna mengejar penerbangan pada Selasa.



(ins/an)

Diduga Terkendala Tiket, Ratusan Aparat Desa dari Aceh Tenggara Telantar di Bandara Kualanamu Diduga Terkendala Tiket, Ratusan Aparat Desa dari Aceh Tenggara Telantar di Bandara Kualanamu Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 23.3.21 Rating: 5

No comments:

Theme images by Jason Morrow. Powered by Blogger.